Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

2 Pencuri Sepeda Motor di Kema Diringkus Resmob Polres Minut

18/03/21, 10:32 WIB Last Updated 2021-03-18T03:32:48Z
adv google
2 pelaku yang berhasil dibekuk.(ist)


MINUT, BLITZ--Sepak terjang tim Resmob Polres Minut, perlu mendapat apresiasi dari masyarakat. Buktinya, kasus pencurian motor DB 2846 FX di Desa Kema 3 Kecamatan Kema pada 10 Maret 2021 lalu, berhasil dibongkar tim Resmob Polres Minut yang dipimpin oleh Kanit Resmob Aiptu Jefri Bassay berhasil menangkap 2 pelaku yakni RP alias Diana warga Kelurahan Titiwungen kecamatan Sario Kota Manado dan NT alias Farrel warga Cibinong Bogor.


Berdasarkan laporan di Polres Minut, kejadian berawal pada hari Rabu 10 Maret 2021 sekitar pukul 03.00 wita, pelapor terbangun tidur dan memeriksa kendaraan roda 2 merk Yamaha Mio sudah tidak berada di tempat sehingga dirinya langsung melapor ke Polsek Kema.


Atas laporan ini, tim melakukan pengembangan, akhirnya hingga pada Rabu 17 Maret 2021 pukul 20.00 Wita, tim Resmob Polres Minut mencium keberadaan tersangka dan kendaraan yang dicuri dimana dititipkan di Desa Sea Kecamatan Pineleng Minahasa.


Tim Polres Minut pun melakukan interogasi terhadap saksi perempuan atas nama Umi. Oleh saksi mengatakan bahwa tersangka pergi ke Gorontalo pada tanggal 13 Maret 2021 dan menitipkan 1 unit kendaraan roda 2 merk Yamaha Mio yang dicuri. Pada Rabu 17 Maret 2021, tim mendapatkan informasi bahwa terduga tersangka RP sudah kembali dari Gorontalo dan berada di Kelurahan Titiwungen. 


Pada pukul 11.10 Wita, tim berhasil menangkap terduga Rosdiana Pomalingo kemudian pukul 17.10 Wita tim mendapatkan informasi terduga Farrel berada di Desa Sea untuk mengambil kendaraan yang dicuri tetapi sudah di amankan tim Resmob Polres Minut. Pada 16 Maret pukul 22.20 Wita, tim bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan.


Namun saat akan dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga ditindak tegas. 


"Tersangka bersama barang bukti sudah kami amankan dan pelaku  bisa dihukum sesuai dengan pasal 363 KUHP tindak pidan," ujar Kapolres Minut, AKBP Grace KD Rahakbau SIK MSi.




(Nicky Salu)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Pencuri Sepeda Motor di Kema Diringkus Resmob Polres Minut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan