Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Astaga...FDW-PYR Temukan Penyalahgunaan ASINTAN

09/03/21, 19:23 WIB Last Updated 2021-03-09T12:23:27Z
adv google

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar saat memeriksa Alsintan



MINSEL BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Instansi Terkait memeriksa alat dan mesin pertanian (ALSINTAN) di Kecamatan Tatapaan,Tumpaan dan Amurang Barat. Selasa (09/03/2021)



Dalam sidak ini FDW memeriksa sejumlah alat mesin pertanian, berupa mesin dan fisik kendaraan. Tak hanya itu juga FDW menanyakan Pengoprasian alat serta pendapatan yang di dapat. 


"Berapa perbulan yang di dapat dan di setor kemana hasil uang yang di dapat," ucap FDW Saat di tanyakan kepada salah seorang Oprator.




Namun saat di tanyakan FDW terlihat marah dan menegur keras oprator tersebut.


Pasalnya saat di tanyakan berapa pemasukan dan dibawa kemana uang tersebut, oprator tersebut terlihat seperti ada sesuatu yang di sembunyikan.


Mirisnya lagi saat di tanyakan kepada ketua Balai Penyuluh Pertanian BPP tidak pernah ada setoran, bahkan ketua BPP lalai dalam pengawasan. 




Melihat hal itu FDW tak segan melontarkan kata untuk pekerja yang pembohong akan di Evaluasi.


Di tempat berbeda juga tepatnya di kecamatan Tenga Wakil Bupati Petra Yani Rembang M.Th menemukan sejumlah kejanggalan dalam pengoperasian alat milik Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan tersebut. 


Pasalnya saat di tanyakan pengoprasian alat tersebut kepada kepala BPP Debby Lembong. Apakah di gunakan untuk rakyat atau pribadi. 


Dengan spontan bercampur gugup ketua BPP mengatakan bahwa alat tersebut sudah digunakan.


"Alat ini dipakai oleh anggota Pak Dewan LM," ungkap Lembong.


Mendengar hal itu PYR terlihat kecewa setelah mendengar pengakuan kepala BPP Tenga. 


"Alat tersebut dalam pengoperasiannya seharusnya digunakan untuk kepentingan umum. Bukan untuk kepentingan pribadi”. ucap PYR dengan wajah geram.


Sekedar Di ketahui juga usai Sidak Alisintan Franky Wongkar langsung menuju Rumah Duka di Kelurahan Kawangkoan bawah untuk pemberian Diakonia Dana Duka.




Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Astaga...FDW-PYR Temukan Penyalahgunaan ASINTAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan