Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Camat Liksel Bakal Pantau Keberhasilan BUMDes di 7 Desa

23/03/21, 21:39 WIB Last Updated 2021-03-23T14:39:42Z
adv google

 

Pemateri dalam pelatihan bagi pengurus BUMDES.(istimewa)


Minut, MBc--Camat Likupang Selatan (Liksel) Adrian Walansendouw SPd akan memantau keberhasilan 7 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di wilayah agar bisa berkembang menyaingi desa yang lain. 


Maka dari itu dilaksanakan pelatihan bagi pengurus usaha desa di kantor Desa Kaweruan, Selasa 23 Maret 2021. 


Kegiatan yang dibuka langsung oleh  Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Minut, Drs Alpret Pusungulaa MAP didampingi Camat Liksel Adrian Walansendouw SPd serta pemateri Koordinator Pendamping Desa, Jemmy Rembet, dihadiri oleh para hukum tua (Kumtua) serta pengurus BUMDes dari 7 desa yang ada di Kecamatan Liksel.


Camat Liksel, Adrian Walansendouw SPd mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk kemajuan BUMDes di desa di wilayahnya. 


"Harapan saya, desa-desa ini bisa berkembang seperti desa lainnya di Minut yang berkembang kegiatan BUMDes mereka," ungkapnya. 


Sementara itu, Jemmy Rembet selaku Koordinator Pendamping Desa, mengatakan dalam pengelolaan management BUMDes pihaknya siap membantu. 


"Kegiatan pelatihan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya BUMDes yang justru minim kegiatan atau bahkan terancam tutup. Hal ini dikarenakan kurangnya keahlian yang dimiliki oleh pengurus BUMDes sehingga tidak dapat menginisiasi dan mengelola kegiatan bisnis di desanya," tambahnya.



Nicky Salu



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Liksel Bakal Pantau Keberhasilan BUMDes di 7 Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan