Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jaga Kebersihan Desa, Pemdes Belang Rutin Gelar Jumat Bersih

04/01/21, 12:49 WIB Last Updated 2021-04-15T00:05:03Z
adv google

Pemdes Belang saat kegiatan Jumat Bersih


RATAHAN -- Pemerintah Desa Belang, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, secara rutin menggelar kegiatan jumat bersih (Jumsih), bersama dengan aparatur pemerintah desa, BPD serta masyarakat.


Hukumtua Desa Belang, Ismet Abraham mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menekan angka stunting yang terjadi di desa itu.


“Saat ini kan sudah memasuki musim penghujang, jadi kita mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan pekarangan rumah, selokan serta membuang sampah-sampah yang plastik supaya tidak menjadi sarang nyamuk,” kata Abraham, Jumat (05/03/2021).


Menurut dia, kegiatan Jumat bersih ini dilakukan setiap minggu, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat desa. Agar dapat membersihkan pekarangan rumah masing-masing.


“Sebelum kita mengadakan kegiatan Jumat bersih, pagi harinya kita melakukan kegiatan senam Bedincak terlebih dahulu di halaman kantor desa,” imbuhnya.



Ia berharap, masyarakat lebih peduli dengan kebersihan desa, dengan membuang sampah pada tempatnya atau dikumpulkan dalam karung. Nanti sampah-sampah yang sudah dikumpulkan akan dibuang oleh petugas kebersihan ke tempat pembuangan akhir.


“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Belang, agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan ikut bergiting royong membersihkan desa. Apalagi saat ini sudah musim penghujan, jangan sampai banyak sampah terutama sampah plastik yang berserakan,” tutupnya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kebersihan Desa, Pemdes Belang Rutin Gelar Jumat Bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan