Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Molompar Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun Anggaran 2021

12/03/21, 09:56 WIB Last Updated 2021-03-12T02:56:30Z
adv google

 


ManadoBlitz.com, Ratahan -- Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp.300 ribu/orang. Di Desa Molompar ada sebanyak 32 KPM yang menerima BLT DD.


Kali ini, Pemdes Molompar menyalurkan BLT DD tahap satu/bulan januari yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021 tersebut di Bank Sulut, Rabu (10/03/2021).



Hal itu disampaikan Hukum Tua (Kumtua) Desa Molompar, Suaib Baso, saat di lokasi kegiatan penyaluran BLT DD 2021 tahap satu.


“Untuk Desa Molompar jumlah KPM BLT DD tahun 2021 sebanyak 32 orang. Per orangnya Rp. 300 ribu,” tutur Kumtua Molompar menambahkan.


Lebih lanjut Kumtua Suaib Baso menyampaikan, untuk menghindari kerumunan pada situasi pandemi covid-19 seperti saat ini penyaluran BLT DD tahap satu ini dibagikan ke warga penerima melalui beberapa sesi/tahapan.


“Selain itu, penerima yang hadir sebelum masuk Bank wajib mencuci tangan dengan air sabun/hand sanitizer yang telah disediakan serta wajib memakai masker,” sambung Kumtua Suaib.


Selanjutnya, Kumtua Suaib berharap dengan disalurkan BLT DD dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya.


“Dengan adanya BLT DD tersebut semoga warga penerima bantuan bisa merasa terbantu untuk mencukupi kebutuhannya. Dan barangkali bisa dibuat sebagai modal usaha yang harapannya bisa mandiri. Dan kalaupun sudah tidak ada BLT DD, mereka bisa berkarya dan berpenghasilan sendiri,” tandasnya melengkapi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Molompar Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun Anggaran 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan