Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemkab Minsel Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

09/03/21, 19:42 WIB Last Updated 2021-03-09T12:42:13Z
adv google

Kadis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan,  Fietber Raco M.Pd.(foto:ist)


MINSEL BLITZ--Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah hal yang dinantikan oleh kalangan para siswa dan siswa Kelas 10 baik SMA, SMK swasta atau pun Negeri. 


Pasalnya, menjadi paskibraka adalah dambaan bagi setiap orang, namun ternyata untuk menjadi Paskibraka jalan yang harus dilalui tidaklah mudah. 




Hal ini di ungkapkan Kadis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan,  Fietber Raco M.Pd (Raco) saat melakukan Seleksi Pasukan Paskibraka Tahun 2021 Diaula Waleta Kantor Bupati Senin (08/03/2021).



"Seleksi Paskibraka tahun ini termasuk sangat ketat dan sesuai aturan. Selain pemeriksaan dasar seperti Fisik Tinggi dan berat badan  ada juga pemeriksaan Akademik dan psikologi," jelas Raco.




Raco juga menambahkan bahwa seleksi ini sudah di saring dari Sekolah untuk ikut seleksi tingkat kabupaten.


"Jadi mereka adalah keterwakilan yang sudah di seleksi dari tiap sekolah. Diutus untuk seleksi di kabupaten dan akan di saring menjadi 16 pasang," jelas Raco lagi.


Kabid Olah Raga Donny Terok S.Pd. 


Hal yang sama juga ditegaskan Kabid Olah Raga Donny Terok S.Pd. 


"Mereka sudah di saring dan di seleksi dari sekolah mereka. Dan untuk siswa yang di utus dari tiap sekolah berjumlahkan 5 siswa tiap sekolah," ujar Terok.


Latihan dalam rangka persiapan seleksi Paskibraka tahun 2021 dilaksanakan bertempat di waleta, seleksi pun mulai dari latihan gerak jalan baris-berbaris sampai latihan fisik yang di lakukan oleh tim penjaring dari pihak kepolisian dan TNI serta para purna paskibraka juga para panitia.




Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Minsel Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan