Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Polres Manado Lidik Dugaan Korupsi di Dinas Kominfo Berbandrol Rp1 Miliar

31/03/21, 16:53 WIB Last Updated 2021-03-31T09:53:22Z
adv google

 

Polresta Manado kini sementara menseriusi dugaan penyelewengan anggaran Dana di Diskomino Kota Manado.(ist)


MANADO, BLITZ--Kasus dugaan korupsi di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado berbandrol Rp1 Miliar, saat ini telah di Lidik oleh Polresta Manado. 


Dari informasi yang di dapat media ini, Dalam penyelidikan tersebut, penyidik Tindak Pidana Korupsi telah memanggil beberapa para pihak yang masuk terkait dalam kasus tersebut.


Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan SIK SH.MH. Rabu (31/3) membenarkan adanya penyelidikan yang sementara dilakukan pihaknya.


"Kasus tersebut, masih dalam tahap penyelidikan. Dimana pihak kami telah memanggil beberapa rekan-rekan pers, untuk diklarifikasi, termasuk beberapa staf di Dinas Kominfo Manado," terang Aruan.


Dari informasi yang sama, diketahui kasus tersebut bermula ketika Dinas Kominfo mendapatkan anggaran tahun 2020 diduga berkisar sebesar Rp1 Miliar, dari dana sisa penanggulangan covid 19 Pemkot Manado.


Usut punya usut anggaran tersebut digunakan Diskominfo Manado untuk membayar dana publikasi dari kurang lebih 16 - 20 media yang ngepos di Pemkot Manado di akhir tahun 2020, dengan perincian berkisar 7.500.000 s/d 40.000.000 juta perbulan selama 3 bulan.


Apalagi, diketahui dan diduga adanya kejanggalan pembayaran yang dilakukan diluar jumlah maksimal dalam Perwako yang mengatur soal jasa media. 


Belum lagi, dasar pembayaran lewat penggunaan Perwako diketahui adalah Perwako yang digunakan oleh Bagian Pemerintahan dan Humas tahun 2020.


Sementara, saat ini dari rumor yang berkembang, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menjadikan temuan anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. 

Kemudian BPK pun memberikan waktu 60 hari untuk Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Namun setelah waktu yang ditentukan, TGR pun tidak bisa dipenuhi.




Ronald Sumakul



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Manado Lidik Dugaan Korupsi di Dinas Kominfo Berbandrol Rp1 Miliar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan