Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Polres Mitra Monitoring Kesiapan Kampung Tangguh Posko Covid-19 di Kecamatan Belang

05/03/21, 10:05 WIB Last Updated 2021-03-05T03:05:36Z
adv google


Ratahan -- Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono diwakili Waka Polres S.J.R. Simbar mengunjungi langsung Posko Covid-19, Posko Tangguh di wilayah Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (04/03/2021).


Waka Polres Simbar ikut didampingi Kasat Bimas AKP Jefry L Panambunan, Kasat Sabhara Iptu Joppy Sasuwuk dan Kasiwas Iptu Okto D serta Camat Belang Abdul Karim Pontoh.


Kepada awak media, Waka Polres Simbar mengatakan bahwa Polres Mitra terus menggelar supervisi pada posko-posko Covid-19 di wilayah Belang.


“Saat ini kami mempunyai dua program dengan Pemerintah Kabupaten Mitra, yaitu kalau di Pemkab Mitra terkait dengan Posko Pencegahan Covid-19, maka dari kami ada juga program Kampung Tangguh Nusantara,” kata Waka Polres Mitra ini.


Ditambahkan, terkait Kampung Tangguh Nusantara tentunya menyesuaikan dengan Pemerintah Daerah, dimana posko – posko Covid-19 difungsikan, juga Kampung Tangguh Nusantara.


“Terkait dengan program Kampung Tangguh Nusantara ini, kami akan mengevaluasi bagaimana ketangguhan di desa, terutama terkait tentang ketangguhan kesehatan masyarakat,” ujar Waka Polres Simbar.


“Dengan program ini, kami Polres Mitra akan mengevaluasi ketangguhan masyarakat terkait dengan ketangguhan kesehatan, apakah masyarakat atau pun pemerintah desa kooperatif atau pun aktif dalam melakukan pencegahan,” sambungnya seraya menambahkan bahwa ketangguhan juga dilihat pada kondisi ekonomi dan stabilitas keamanan.


Selain itu, Kampung Tangguh Nusantara akan terus dievaluasi pelaksanaannya, efektif, adanya kasus aktif dan mendapat monitor dari Pemerintah Desa.


“Sehingga maksud dan tujuan dari supervisi dan monitoring ini, melihat proses kerja atau pun pengawasan dari pemerintah desa dalam pencegahan Covid-19, ” tutup Waka Polres Simbar.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Mitra Monitoring Kesiapan Kampung Tangguh Posko Covid-19 di Kecamatan Belang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan