Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Rakor Pemdes, FDW minta Laporkan yang "Sunat" Dana Desa

18/03/21, 07:29 WIB Last Updated 2021-03-18T00:47:04Z
adv google
Bupati Minsel Franky D. Wongkar menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 desa tercepat, serta bukti pencairan dana desa.(ist)



MINSEL BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang Mth memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka launching Dana Desa (DanDes), ADD, dan BLT DD tahun 2021. 


Bertempat di Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan Rabu, 17 Maret 2021.


Bersama itu hadir dalam kegiatan ini, Kepala KPPN Manado, I Wayan Juwena, SE, MM., Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Frangky Tangkere, SP, M.Si, Kepala Dinas PMD Hendrie Lumapow, SH, M.Si., serta Koordinator P3MD Prov Sulawesi Utara Murfi Kuhu dan Koord P3MD Kab. Minahasa Selatan Yusak Sengkey.


Kepala KPPN I Wayan Juwena, SE,


Kepala KPPN I Wayan Juwena, SE, dalam sambutanya mengatakan kepada 165 desa untuk menitipkan uang Negara sebagai guna untuk Kepentingan rakyat. 


"Ini adalah uang Negara. Saya titipkan uang negara ini dan saya harabkan gunakan untuk kemakmuran dan kepentingan masyarakat desa," kata Wayan.




Wayan juga menegaskan untuk dana yang akan di salurkan kepada Hukumtua semuanya harus utuh tidak di sunat di potong.


"Sebab pencairan DanDes dari KPPN juga tidak di pungut biaya, atau ada potongan, alias gratis," ujar Wayan.


Sebada terkait potongan pencairan Dana Desa Bupati FDW menegaskan tidak ada pemotongan terhadap Dandes. Jika ada pemotongan maka dirinya meminta untuk para Hukum Tua segera melaporkan.


“Jika ada Pencairan atau Penyaluran Dana Desa ada terjadi pemotongan, saya minta kepada para Hukumtua agar segera melapor," tegas FDW.




Bupati FDW, juga menyampaikan agar seluruh desa yang ada secepatnya melaporkan seluruh penggunaan Dandes 2020.


"Untuk semua desa agar secepatnya melaporkan seluruh penggunaan Dana Desa Tahun 2020, yang dilakukan dengan Teliti, Cermat dan Tanggung Jawab”. Tukas FDW



Diakhir sambutannya, Bupati FDW memberi ucapan selamat bekerja kepada para Hukumtua yang baru dilantik, kiranya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. 


Pada kesempatan tersebut Bupati Wakil Bupati Minahasa selatan Pdt didampingi, Kepala KPPN I Wayan Juwena,SE, MM, Asisten Bidan Pemerintahan Frangky Tangkere,SP, M.Si, Kadis PMD Handrie Lumapow,SH, M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 desa tercepat, serta bukti pencairan dana desa.


Ini Data Desa yang menerima piagam: 


1. Wuwuk barat 

2. Wuwuk 

3. Paslaten 1

4. Arakan 

5. Makaaruyen

6. Paslaten 

7. Kumelembuai Atas

8. Boyong Pante 

9. Wiau Lapi

10. Lansot Timur




Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakor Pemdes, FDW minta Laporkan yang "Sunat" Dana Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan