Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sukseskan Progran BOKB, Pemkab Minsel Sediakan Dana 3.8 M

30/03/21, 09:58 WIB Last Updated 2021-03-30T02:58:26Z
adv google
Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH 


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH Membuka Pencanangan Kegiatan Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) tahun 202, dan Percepatan Pencegahan Stunting Kabupaten Minahasa Selatan Senin (29/03/21).


Kegiatan yang di langsungkan di Gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan. 


Wongkar dalam sambutanya menjelaskan berbagai Faktor pendukung dalam pembangunan keluarga. 




"Berbicara Mengenai Pembangunan keluarga, tentunya perlu melihat  kompleksitas yang saling berketerkaitan, mulai dari aspek ekonomi, sosial, infrastruktur, budaya, pendidikan dan lain-lain yang merupakan faktor pendukung. Maka dari itu untuk sebuah keberhasilan seluruh program kegiatan pembangunan keluarga dan keluarga berencana terletak pada sinergitas dan kerja sama dari semua pihak terkait untuk sama-sama berpikir, bergerak,  bekerja sama membangun masyarakat sehat dan sejahtera," jelas Bupati Franky.


Lanjutnya, Pemerintah telah menyediakan bantuan Nasional BOKB sebesar Rp.3.880.000.939.


"Kami telah menyediakan bantuan sebesar 3. 880.000.939 Rupiah. Dan untuk pelaksanaan program ini akan di dukung oleh 24 tenaga penyuluh keluarga betencana dan petugas penyuluh keluarga berencana yang ada di 17 kecamatan," ujarnya.




Lanjut wongkar melalui BOKB ini kita akan melaksanakan berbagai kegiatan berbagai program.


"Seperti metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP), Membangun Generasi Berencana, Percepatan pencegahan Stunting, Dan Membangun Kampung keluarga berkualitas," ujarnya lagi.




Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ferry Jones Sangian, S.Sos, MAP., Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju, M.ERG., Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah, TP. PKK Kabupaten Minahasa Selatan, BPS Kabupaten Minahasa Selatan, Tokoh Masyarakat mantan Wakil Bupati Minahasa Selatan Drs. Sonny Frans Tandayu, Para Asisten Sekretris Daerah, Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua KNPI Minahasa Selatan, Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Penyuluh Keluarga Berencana se Kabupaten Minahasa Selatan.




Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Progran BOKB, Pemkab Minsel Sediakan Dana 3.8 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan