Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Terima Vaksinasi Covid-19, James Sumendap: Vaksin AstraZeneca Aman

31/03/21, 21:32 WIB Last Updated 2021-03-31T14:32:30Z
adv google


 RATAHAN -- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, terima Vaksinasi Covid-19 Astra Zeneca, di RSUD Mitra Sehat, Rabu (31/03/2021).



Sumendap mengatakan usai disuntik vaksin dirinya mengaku tidak memiliki keluhan apapun, dan dirinya tetap sehat dan fit. Bahwa meyakini dengan di vaksin tubuhnya semangkin kuat imun tubuhnya.



“Kami ada 10 orang yang sudah divaksin. Melihat, merasakan bahwa tidak ada gejala. Oleh sebab itu saya harus menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pak Presiden Joko Widodo, Menteri yang hari ini kami divaksin melalui program vaksin buatan inggris AstraZeneca yang luar biasa,” ungkapnya.


Dijelaskan Bupati, dengan berbagai perbedaan pandangan dari masyarakat bahwa vaksin AstraZeneca tidak aman, maka dirinya harus meyakinkan kepada masyarakat Indonesia bahwa vaksin aman.


“Dengan berbagai perbedaan pandangan dari masyarakat indonesia bahwa vaksin AstraZeneca itu tidak aman, saya harus yakinkan kepada masyarakat indonesia bahwa vaksin ini aman bagi kita. Itu hanya presepsi orang saja,” jelas JS sapaan akrab Bupati Mitra ini.


Munurut Sumendap, kondisi kondisi klinis yang terjadi setelah selesai divaksin itu normal. “Saya bukan ahli kesehatan tetapi saya pengamat. Karena kami melihat langsung apa yang terjadi saat ini,” kata Sumendap.


Dijelaskan Sumendap, sudah ada sekira 6000 orang di Mitra yang sudah divaksin dan tidak ada masalah. Apa pun bentuk vaksin jika sudah melalui proses seleksi ketat luar biasa dan balai POM telah memberikan ijin tentu itu aman.


“Kita harus meyakini lembaga balai POM itu adalah lembaga yang dapat menjamin masyarakat menggunakan apa pun itu baik obat, makanan maupun vaksin pada khususnya,” ujarnya.


Sumendap pun memastikan bahwa vaksin AstraZeneca tidak ada masalah. “Tim dari Dinas Kesehatan, satgas Covid Provinsi Sulut dan Mitra telah menyatakan kami aman setelah 1 jam diobservasi selesai divaksin,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Vaksinasi Covid-19, James Sumendap: Vaksin AstraZeneca Aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan