Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dinkes Mitra Targetkan Selesai Akhir Maret

11/03/21, 12:06 WIB Last Updated 2021-03-11T05:06:45Z
adv google


Ratahan – Meski telah terjadwal hingga 5 April 2021 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengupayakan proses vaksinasi covid19 tahap dua selesai akhir Maret  ini.


Dijelaskan Kadis Kesehatan dr Helny Ratuliu, sesuai jadwal setiap hari dilakukan vaksin untuk dua SKPD. Hanya saja, dalam pelaksanaannya ternyata bisa sampai tiga SKPD yang divaksin setiap harinya.


“Karena itu, untuk proses vaksinasi covid19 tahap dua dengan kuota 518 vial atau 5.180 orang bisa selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan,” sebut Ratuliu. 


Lebih lanjut diungkapkan Ratuliu, selain RSUD Mitra Sehat, vaksinasi covid19 juga dilaksanakan disetiap Puskesmas dengan sasaran BPD, perangkat desa, hukum tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


“Untuk lebih memaksimalkan,  jika ada yang sepi kita alihkan ke Puskesmas. Ini bagian dari upaya mempercepat proses vaksinasi. Tentunya dengan sepenuhnya menjalankan standard dan prosedur vaksinasi covid19,” tukas Helny.


Selanjutnya sambung Helny, pada tahap tiga vaksinasi covid19 akan menyasar masyarakat umum. "Karena masyarakat diharapkan mendukung program vaksinasi dengan secara sukarela mendaftarkan diri untuk divaksin.


“Pastinya karena tahap tiga giliran masyarakat yang akan divaksin, kita akan mendata sebanyak-banyaknya supaya vaksin yang di kirim sesuai dengan jumlah. Karena itu sangat diharapkan kesiapan masyarakat untuk divaksin demi kesehatan dan keselamatan bersama,” imbau Helny.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dinkes Mitra Targetkan Selesai Akhir Maret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan