Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bulan Ramadhan Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Kapolres Minut

12/04/21, 18:01 WIB Last Updated 2021-04-12T11:01:15Z
adv google

 

Pertemuan bersama para tokoh agama Muslim atau imam Mesjid di kecamatan Kauditan.(ist)

MINUT BLITZ--Ramadan tahun ini menjadi bulan puasa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Umat muslim di Kabupaten Minut akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan 1442 H dalam kondisi pandemi Covid-19. 


Untuk itu, Kapolres Minut AKBP Grace Krisna Rahakbau SIK Msi langsung mengeluarkan sejumlah himbauan bagi umat Muslim yang akan menjalankan puasa. Himbauan yang di sampaikan oleh Kapolres Minut saat pertemuan bersama para tokoh agama Muslim atau imam Mesjid di kecamatan Kauditan turut menghadirkan Pabung Minut Mewakili Dandim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulong Serta Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey Eh. 


Kegiatan ini dilaksanakan di rumah makan Favorit Kampung Desa Tumaluntung, Senin 13 April 2021. 


Beberapa himbauan yang di sampaikan Kapolres Minut berupa pembatasan jemaah yang akan sholat di mesjid dan tetap mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker dan handsanitaser.


 "Selama 1 bulan ibadah puasa, pihak TNI/Polri nantinya akan melakukan pengawasan secara langsung di tempat ibadah. Bahkan Polres Minut akan meminta bantuan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Minut untuk bisa menyemprot desinvektan setiap 2-3 hari sekali di mesjid." jelas Kapolres Minut. 


Sementara itu, Kapolsek Kauditan, AKP Poltje Moningkey SH mengatakan jika di wilayah hukumnya terdapat 8 mesjid. Nantinya seluruh mesjid ini akan dijaga selama bulan puasa. 


"Apa yang disampaikan ibu Kapolres Minut, akan kami tindaklanjuti," tambahnya.




Nicky Salu



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bulan Ramadhan Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Kapolres Minut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan