Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bupati FDW Serahkan Penghargaan Sekolah ADIWIYATA Dari Gubernur Olly

01/04/21, 18:18 WIB Last Updated 2021-04-01T11:52:49Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Bupati Minahasa Selatan menyerahkan Penghargaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., kepada Tiga Sekolah Dasar SD, Sebagai Sekolah ADIWIYATA Tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (01/04/2021).


Kegiatan dilangsungkan di SD Inpres Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan.


Ada pula nama sekolah yang diberikan penghargaan antara lain SD Inpres Tumpaan Satu, SD GMIM Lelema dan SD GMIM Tompaso Baru sebagai Sekolah "Adiwiyata."




Bupati dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., melalui Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulut atas perhatian, kepedulian dan penghargaan yang telah diberikan terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Minahasa Selatan.


"Hal ini demi terwujudnya kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik dan mendukung pembangunan berkelanjutan," katanya.




Bupati juga berharap dukungan dari masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga serta melestarikan lingkungan terlebih yang berada di sekitar lingkungan sekolah. 


"Ketika ada kolaborasi dari berbagai elemen yang ada, maka semua akan tercipta sebuah kelestrian lingkungan yang bersih dan sehat. Mengapa, walaupun dari pihak sekolah sudah menjaga lingkungan yang bersih,sehat ,dan indah tapi tidak di dukung oleh mayarakat sekitar, itu mempengaruhi proses akan kelestarian lingkungan," jelasnya.




Lanjutnya, dalam kondisi mengahadapai masa pandemi Covid 19 ada refocusing namun itu tidak mempengaruhi.


"Kita harus punya tekat kita harus punya komitmen bahwa sekolah-sekolah yang berprestasi berkaitan dengan penghargaan Adiwiyata itu, harus kita bantu dan fasilitasi agar sekolah-sekolah ini akan mendapat prestasi," tutupnya.


Hadir bersama Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Hidup Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulut Arfan Basuki, SH., Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah Kab. Minsel Denny Kaawoan, SE, MSi., para Asisten Sekretaris Daerah Kab. Minsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Minsel, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Kab. Minsel, Kapolsek Tumpaan AKP. Karel Lasut dan Kepala-kepala Sekolah terkait.




Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati FDW Serahkan Penghargaan Sekolah ADIWIYATA Dari Gubernur Olly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan