Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dinas Ketahanan Pangan Mitra dan Provinsi Gelar Pangan Murah di Desa Molompar Timur

15/04/21, 15:35 WIB Last Updated 2021-04-15T10:16:27Z
adv google



RATAHAN -- Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengelar Pangan Murah (GPM) dalam rangka hari Raya Puasa.


Pembukaan Pangan Murah dipusatkan di Kantor Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang, Kabupaten Mitra, Kamis (15/04/2021) dibuka langsung kepala dinas Ketahanan Pangan Mitra, Made Alit.


Kadis Made Alit mengatakan, kegiatan pasar murah ini kita lakukan dalam rangka hari raya puasa dengan tujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari agar masyarakat tetap dapat mengakses bahan pangan murah dan berkualitas di tengah masa pandemi


"Permasalahan gejolak harga pangan hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Ketahanan pangan daerah serta pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein telah menjadi perhatian serius oleh pemerintah," ujarnya


Usaha yang dilakukan pemerintah juga berkaitan langsung dengan usaha pananganan stunting di Kabupaten Mitra.


Made Alit berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan mengunjungi beramai-ramai


Selanjutnya Made Alit juga berharap agar masyarakat dapat kembali memaksimalkan produksi usaha demi meningkatkan kembali roda perekonomian masyarakat dan daerah.


Dalam pangan murah ini masyarakat sangat antusias karena terbantu penyediaan bahan pangan dengan harga yang terjangkau, mereka mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Mitra dan Provinsi.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pangan Mitra dan Provinsi yang telah menyediakan bahan pangan murah,” kata Ahmad, salah seorang warga Desa Molompar Timur.



Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Desa Molompar Timur, Irpan Idris mengapresiasi langkah pemerintah menggelar pangan murah melalui dinas ketahanan pangan Mitra dan Provinsi.


"Terima kasih Pemerintah Kabupaten Mitra dan Provinsi, Dengan adanya kegiatan pangan murah ini, masyarakat banyak yang terbantu dalam menyediakan bahan pokok  yang murah dan berkulitas dalam suasana bulan puasa ini," ucap Hukumtua Irpan Idris.


Semjumlah Komoditi yang dijual adalah Beras premium, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir, ayam daging, telur ayam dijual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dari harga pasaran.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Ketahanan Pangan Mitra dan Provinsi Gelar Pangan Murah di Desa Molompar Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan