Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ingin Bebas Dari Jeratan Hukum, Praperadilan Adik VAP Malah Ditolak Hakim

13/04/21, 12:18 WIB Last Updated 2021-04-13T13:02:47Z
adv google


AMP alias Alex yang ditahan belum lama ini.(ist)



MANADO, BLITZ--Pupus sudah harapan dari tersangka kasus korupsi Pemecah Ombak Likupang yakni AP alias Alex, yang merupakan adik kandung dari mantan Bupati Minahasa Utara Vonny Aneke Panambunan, untuk mencoba bebas dari jeratan hukum.

Pasalnya, keputusan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Minahasa Utara telah mengambil langkah yang tepat, untuk menolak permohonan Praperadilan yang dilayangkan Alex. 

Dimana dalam putusan Praperadilan tersebut, Hakim memutuskan bahwa Menolak Permohonan Praperadilan untuk seluruhnya dan Menyatakan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor: Print – 01/P.1/Fd.1/01/2021, tanggal 07 Januari 2021 dan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : 01.a/P.1/Fd.1/01/2021 tanggal 21 Januari 2021.

Tentang Penetapan Tersangka kepada Pemohon dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek Pemecah Ombak / Penimbunan Pantai di Desa Likupang pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara TA. 2016 oleh Termohon Pra Peradilan sah menurut hukum.

Dengan putusan tersebut, maka kasus ini pun akan dilanjutkan dengan menunggu pihak Kejaksaan Tinggi segera menahan Mantan Bupati VAP. Karena VAP telah dijadikan Tersangka, dengan mengembalikan uang hasil korupsi sebesar Rp4,5 Miliar, dan masih tersisa Rp2,5 Miliar.




Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Bebas Dari Jeratan Hukum, Praperadilan Adik VAP Malah Ditolak Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan