Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Konfercab V GAMKI Minsel Resmi Dibuka

24/04/21, 14:14 WIB Last Updated 2021-04-24T07:32:06Z
adv google


MINSEL BLITZ--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (MINSEL) melaksanakan Konfercab V di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang Timur Sabtu  (24/04/2021).


Seperti diketahui GAMKI salah satu organisasi pengkaderan yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan di Indonesia, sehingga kegiatan ini juga salah satunya bertujuan untuk memilih pengurus yang baru di Kabupaten Minsel.




Lurah Uwuran Dua Mariana Paat SP, mengatakan GAMKI adalah perpanjangan tangan organisasi yang berbasis kekristenan.


"Peran GAMKI sebagai organisasi kepemudaan Kristen merupakan perpanjangan tangan umat Kristiani diharapkan mampu turut serta membangun kehidupan keberagam dalam perannya sebagai pemuda," kata Paat kepada media.




Dirinya berharap GAMKI Minsel dapat menjadi pelopor dan unjung tombak toleransi antar umat beragama di Kabupaten Minsel.


"Kami ingin dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di Kabupaten Minsel dapat semakin kokoh dan terjaga dengan baik. Serta tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.



Dalam perjalanannya dengan usia yang ke 59, GAMKI dapat selalu mengibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih. 


"GAMKI dihimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama dalam menjaga kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya," tambahnya.


Senada pula di katakan kapolsek Minsel Iptu Wensy Saerang bahwa GAMKI kiranya, agar tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI mampu meminimalisir munculnya masalah internal organisasi.


"Serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, tutup Kapolsek.


Seperti diketahui Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan Hari ulang tahun GAMKI yang Ke 59 tahum yang di pimpin Pdt. Christian Sandak Sth.


Turut Hadir Ketua Karteker Yamzer Zega, Camat Amurang Rommy Rumagit SSos, Staf khusus Bupati Imanuel Tapang, kapolsek Amurang Iptu Wensy Saerang, beserta pengurus Gamki kecamatan.




Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konfercab V GAMKI Minsel Resmi Dibuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan