Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Transparansi Dana Reses Jurani Rurubua Nekat Ekspos di Medsos

07/04/21, 22:06 WIB Last Updated 2021-04-07T15:06:07Z
adv google

 

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua, SST 



Manado--Luar biasa, transparansi penggunaan Dana Reses Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua, SST terpampang jelas di halaman Media sosialnya (Medsos) Rabu (7/4/2021).


Sebagai salah satu anggota DPRD Manado dengan akuntabilitas dan kinerja di atas rata-rata sis Rani--sapaan akrab--Jurani, tidak penah menutupi segala hal yang menyangkut tugasnya sebagai wakil rakyat.


Apalagi menyangkut uang, Sis Rani adalah satu-satu anggota DPRD Manado yang hingga saat ini berani buka-bukaan di medsos soal rincian dan bahkan penggunaan dana reses seperti apa.


Dalam tulisan beranda Facebooknya, dirinya merincikan secara detail penggunaan dana Resesnya.


"Saya Jurani Rurubua, Anggota DPRD kota Manado, Telah mengadakan Reses Pertama di tahun 2021, yang di laksanakan di kelurahan Mapanget Barat lingkungan 7, kecamatan Mapanget, Perumahan RSS dan akan di lanjutkan reses kedua di Kairagi II," tulisnya.


"Secara transparan saat ini saya membuka kepada Publik Dana Reses yang saya dapat untuk satu kali kegiatan," lanjutnya.


Dan dirincikannya demikian Dana yang didapatnya dalam sekali reses: 


1. Uang katering Untuk Reses 250 orang Rp. 18.750.000 potongan Pajak daerah 10% makan dan minum serta pajak PPh 23 menjadi Rp. 16.670.455.


2. Snack & Nota materai dari rekanan/perusahaan 250 orang Rp. 5.000.000, potong pajak PPH menjadi Rp, 4.445.455.


3. Sewa dan tenda Perlengkapan lainnya Rp. 1.336.364.


4. Sewa sound system' Rp. 1.670.455.


5. Kursi dan perlengkapan data administrasi lainnya Rp. 1. 336.364.


6. Media (Ditanggung dana Pribadi).


7. Souvenir, Sembako, Masker, (Ditanggung Dana Pribadi)


Total dana reses yang sudah di potong #pajak_PPN adalah : Rp. 25.459.091(dua puluh lima juta empat ratus lima puluh sembilam ribu sembilan puluh satu rupiah)


Lanjutnya, sebagai bentuk keterbukaan soal penggunaan dana reses ini dia lakukan semata karena semuanya adalah milik rakyat yang harus di ketahui dan dipublikasikan kepada masyatakat.


"Dana ini merupakan uang rakyat, Dan akan saya pergunakan dengan benar, dan kwitansi sesuai dengan yang saya pergunakan. Catatan Khusus 1 sen pun uang Reses tidak akan saya ambil untuk pribadi saya, Semuanya akan saya berikan untuk keperluan masyarakat di wilayah reses tersebut, dan akan saya buka secara transparan biaya reses yang telah di pakai. Jika ada sisa uang reses akan di kembalikan. Mari Torang bangun Kota Manado Lebih baik, Dari_Rakyat, Oleh_Rakyat, Untuk_Rakyat," kuncinya.(*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Luar Biasa, Transparansi Dana Reses Jurani Rurubua Nekat Ekspos di Medsos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan