Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pelaku Pembunuhan Lansia Di Saronsong II Ditangkap

20/04/21, 22:23 WIB Last Updated 2021-04-20T15:23:04Z
adv google
Yersangka dan Alat bukti pembunuhan.(ist)



MINUT, BLITZ--Polres Minut berhasil mengungkap pembunuhan lansia 70 tahun bernama Fredrika Maluega alias Oma Nona di Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi pada Senin 12 April 2021.


Pembunuhan tersebut di lakukan oleh tetangga korban yakni Richard  Reynaldi Temo alias Ichad. Hal itu diungkap Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dalam kegiatan press conference yang dilaksanakan di aula Mapolres Minut, Selasa 20 April 2021.


Kapolres saat didampingi Wakapolres Kompol Hans Karia Biri, S.Sos dan Kasatreskrim AKP Fandy Ba’u dalam keterangannya menyatakan jika kasus tersebut berawal pada Senin 12 April 2021 sekitar pukul 01.00 wita di rumah korban depan RSUD Walanda Maramis, tersangka ingin memenuhi kebutuhannya yakni kuota data dan rokok, membuat dirinya langsung berkeinginan masuk ke rumah korban untuk mencuri. 


Tersangka pun masuk ke rumah korban lewat ventilasi rumah dan mengambil barang-barang milik korban yang memiliki rumah toko dan mengambil barang-barang yang dibutuhkan berupa rokok, snack, voucher dan dompet milik korban. Melihat ada peluang, tersangka pun langsung masuk ke dalam kamar korban. 


Ternyata korban yang sedang tertidur langsung kaget. Karena takut ketahuan, pelaku kemudian mengambil gunting barang jualan Oma Nona dan langsung menikam korban pertama di bagian leher. Masih dengan perasaan takut, tersangka pun langsung membekak korban dengan bantal, kemudian menikam wajah korban sebanyak 21 kali. Usai melakukan aksinya, tersangka pun keluar lewat ventilasi yang digunakan saat masuk. “Dari orang tuanya saya mendapatkan informasi bahwa dia kalau main game. Karena kuotanya habis, maka jam berapa pun, dia akan keluar untuk membeli pulsa. Mungkin malam itu dia tidak punya uang, akhirnya niat untuk mengambil barang di rumah tante Nona,” jelas Kapolres.


Mendapat laporan tersebut, Polres Minut pun mengembangkan penyelidikan sejal tanggal 12 hingga 16 April 2021. Dan berdasarkan informasi masyarakat dan orang tua tersangka, tim gabungan Polres Minut dibawah pimpinan Kapolres AKBP Grace Rahakbau, menangkap tersangka yang saat itu berada di Desa Suwaan Kecamatan Kalawat Minut.


Kasat Reskrim Polres Minut AKP Fandy Ba’u mengatakan tersangka melakukan perbuatannya sendiri. Dalam rekontruksi tersangka memperagakan 70 adegan. "Jika ada informasi-informasi baru atau bukti-bukti baru akan kami dalami dan tambahkan," tambahnya.




Nicky Salu



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaku Pembunuhan Lansia Di Saronsong II Ditangkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan