Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Perayaan Paskah GMIM Tesalonika Buyungon Berlangsung Khyusuk

04/04/21, 11:19 WIB Last Updated 2021-04-04T04:19:37Z
adv google




MINSEL BLITZ--Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon Langsungkan Ibadah paskah dengan khyusuk Minggu (04/04/21).


Perayaan hari ini merupakan perayaan penting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus yang mengalahkan maut seperti yang tercatat di dalam Injil di Perjanjian Baru.


Acara Ibadah dilaksanakan tepat pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WITA di gedung Gereja tersebut, selain disaksikan secara langsung bagi jemaat yang tidak bisa hadir juga mengikuti lewat ibadah online yang diakses secara live streaming.




Ibadah yang dilakukan sangat tertib dan menjalankan standar pencegahan Covid-19 dimana seluruh jemaat tetap menggunakan masker, mengunakan Hand sanitaser hingga duduk menjaga jarak, selain itu setiap jemaat sebelum memasuki gedung wajib melalui proses ukur suhu tubuh yang difasilitasi kepada pelayanan penyambut tamu.


"Di hari kebangkitan ini, di hari raya paskah ini Sebagai umat kristen baiklah kita mau bersaki, mau menyatakan syalom, mau menyatakan damai sejahtera dan mau melayani dengan kasih," ujar Pdt. Meishyria H. Pioh M.th,




Selain itu, bersyukur bisa beribadah di rumah masing-masing dalam suasana tenang dan damai.


"Kita bersyukur pada hari ini dapat melaksanakan ibadah paskah secara langsung, dimana tahun lalu kita hanya bisa beribadah di rumah masing-masing. Kita harus benar-benar menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan dan kita dukung proses vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah," tambahnya.


Sementara itu Lurah Buyungon Petrus Ulaan Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar Dan Pdt Petra Rembang Mengucapkan Selamat Paskah kepada seluruh jemaat Gmim yang merayakan Hari kebangkitan Yesus Kristus.


"Secara pribadi bersama keluarga Wongkar-Sumual dan Rembang Wati Mengucapkan Selamat Merayakan Paskah Bagi Seluruh Umat Kristiani yang merayakannya," katanya.



Lebih dari pada itu dirinya menghimbau bahwa Masyarakat Buyungon akan di dilaksanakan Faksinasi.


"Kiranya bagi masyarakat Buyungon untuk dapat persiapkan Identitas KTP untuk di masukan ke Dinas Kesehatan, terlebih bagi para pedagang, tukang ojek, Pendeta dan pekerja lainya yang masuk dalam skala prioritas," tuturnya.


Dalam ibadah di rumah Greja ini juga, di langsungkan Sakramen Baptisan Anak. Dan Masih di perketat oleh Personel Kepolisian,TNI dan Panji Josua.



Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perayaan Paskah GMIM Tesalonika Buyungon Berlangsung Khyusuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan