Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pertama Di Minsel SMP N 2 Amurang Terapkan Ujian Dengan Sistem Smart Phone

22/04/21, 21:21 WIB Last Updated 2021-04-22T14:21:43Z
adv google

 



MINSEL, BLITZ--Di Era Digital dan berbasis internet termasuk sistim ujian bagi siswa di sekolah, maka mulai tahun ini SMP N 2 Amurang Menerapkan Ujian Sekolah Berbasis Android (Smart Phone) untuk yang pertama kalinya Kamis (22/04/21).


Hal ini di jelaskan kepsek SMP 2 Amurang Paula Moonik bahwa di masa pandemi pihak sekolah melaksanakan kegiatan ujian dengan berbasis Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring).




Adapula siswa yang ikut dalam ujian daring berjumlahkan 122 siswa yang terbagi dari 47 siswa yang ikut dalam Daring, dan 73 siswa yang ikut dalam Luring. 


Selain itu juga Moonik menjelaskan selain Smart phone pribadi dari siswa, Dalam program ini juga pihak sekolah  menyediakan Fasilitas Smart phone, guna mengantisipasi ganguan dalam Ujian. 



"Jadi selain Smart Phone yang di bawa oleh siwa-siwa kami pihak sekolah juga telah menyediakan smart phone yang di fasilitasi oleh sekolah, demi menjaga dan mengantisipasi terjadinya kendala pada saat ujian berlangsung," jelasnya.



Lanjutnya, dia berharap pada ujian di tahun ini dapat membuahka hasil yang baik bagi seluruh siswa


"Saya berharap untuk siswa-siswi yang mengikuti ujian di tahun ini mendapatkan hasil yang baik dan Lulus untuk melanjutkan Ke tingkat selanjutnya," ujarnya.



Lamjutnya, Selaku kepsek SMP N 2 Amurang dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa selatan.


"Bapak Bupati Franky Wongkar yang di wakili Bpk Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, serta kepala dinas Pendidikan Fitber Raco yang sudah datang mengunjungi Sekolah kami, guna memantau akan jalanya kegiatan ujian sekolah berbasis smart phone (USBS)," kuncinya.



Di ketahui juga, sebelumnya Wakil Bupati Petra Rembang dan Kepala dinas pendidikan  pemuda dan olahraga (Disdikpora) Fitber Raco melakukan kunjungan di sekolah SMPN 1 Tareran, di desa Rumoong atas dua Kecamatan Tareran. 


Ujian yang berlangsung Tetap dalam Protab Kesehatan.



Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertama Di Minsel SMP N 2 Amurang Terapkan Ujian Dengan Sistem Smart Phone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan