Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Raco Ucapkan Selamat Kepada Sekolah Peraih Adiwiyata

02/04/21, 09:28 WIB Last Updated 2021-04-02T02:28:08Z
adv google

Adiwiyata Raco


MINSEL BLITZ--Usai Hadiri Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Fietber Raco memberikan ucapkan Selamat Kepada tiga Sekolah yang Mendapat penghargaan. 


Kepada awak media Raco Mengatakan bahwa Adiwiyata bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.


"Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan," ujarnya.




"Lebih spesifiknya adalah membentuk karakter siswa yang peduli dan berbudaya terhadap lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,'" imbuhnya.


Lanjut Raco, selaku Kepala Dinas pendidikan dan olahraga dirinya sangat bersyukur dan berbangga, sekolah-sekolah yang ada di minahasa selatan.


"Bisa mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata di tingkat Propinsi, dan itu tidak terlepas dari usaha para kepala sekolah, guru, dan orang tua murid, bahkan masyarakat yang ada di lingkungan sekolah dalam upaya dan menjaga akan kelestarian lingkungan yang bersih dan sehat," ucapnya.




"Selamat untuk ke Tiga Sekolah yang telah mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara Bpk Olly Dondokambey, yang di serahkan oleh Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky D Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang. Kiranya Dari kegiatan ini menjadikan batu loncatan bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Minahasa selatan untuk bersaing dalam mengupayakan Prestasi sekolah Adiwiyata," timpalnya.


Berikut nama sekolah yang diberikan penghargaan antara lain SD Inpres Tumpaan Satu, SD GMIM Lelema dan SD GMIM Tompaso Baru.




Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raco Ucapkan Selamat Kepada Sekolah Peraih Adiwiyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan