Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Residivis Kasus Penipuan Terhadap WNA Asal Korsel Ditangkap

29/04/21, 13:30 WIB Last Updated 2021-04-29T06:30:18Z
adv google

 

AK alias Anton warga Kota Makassar (tengah).(foto:istimewa)


MAKASAR, BLITZ-- Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), berhasil menangkap AK alias Anton warga Kota Makassar. Anton ditangkap atas kasus penipuan terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan Mr Shin Yong Ju. 


Penangkapan terhadap Anton atas laporan Shin Yong Ju, dimana Anton telah melakukan penipuan dengan cara memanipulasi berkas kepemilikan lahan atas nama Shin Yong Ju, pada proses pembebasan dua lahan seluas 7,4 hektar berlokasi di Desa Tamalate dan Desa Sampulungan di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.


Kasubdit Harta dan Benda (Harda) Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Ahmad Mariadi yang dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021) mengatakan, AK ditangkap setelah hampir tujuh tahun melarikan diri dan dianggap tidak kooperatif dalam pemeriksaan.


"Kasus ini berjalan sejak 2014 lalu, hanya ada miskomunikasi, sehingga kasus ini terbengkalai. Setelah diperiksa, ternyata ada kesalahan sedikit dan kemudian kasusnya diangkat kembali hingga perkaranya sudah P21. Setelah kasus P21, pelaku pun berhasil ditangkap dan dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk tahap 2,” jelasnya yang di kutip dari Sulselsatu.com.


Diketahui juga bahwa Anton  sebelumnya sudah pernah diperiksa, dan diproses sampai ke Pengadilan Negeri Manado. Atas kasus yang sama, dimana Anton telah melakukan penggelapan terhadap aset milik Shin Yong Ju.




Ronald Sumakul/*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Residivis Kasus Penipuan Terhadap WNA Asal Korsel Ditangkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan