Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Terapkan Prokes, Pemdes Ponosakan Belang Kembali Salurkan BST

22/04/21, 18:23 WIB Last Updated 2021-04-22T11:23:44Z
adv google



RATAHAN -- Pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuan secara intensif bagi masyarakat yang terindetifikasi terdampak akibat Virus Covid-19, melalui pemerintah desa (Pemdes), tepatnya di Desa Ponosakan Belang, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).




Subsidi yang dianggarkan tersebut berbentuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang memasuki 2 tahap Dengan besarnya senilai RP 600.000 Ribu Rupiah yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), RI dan di peruntukan kepada 58 KPM.




Keluarga penerima manfaat (KPM), di salurkan langsung dengan pihak kantor pos, yang ada di Wilayah otoritas kerja desa Ponosakan Belang.



“Jumlah Kelompok penerima BST bulan Febuari dan Maret, Dengan 58 KPM, Yang di hadiri dari Staf Ahli Bupati, pihak BPD dan perangkat Desa,” ungkap Hukum Tua Erwin Kandou, ketika di temui ManadoBlitz.com di ruang kerjanya.




Sementara dalam proses pelaksanaan penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di Kantor Desa Ponosakan Belang tersebut,

Sesuai dengan arahan pemerintah yakni dengan protokol kesehatan sehingga warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak.




"Saya, berharap bagi para penerima bantuan BST ini, Bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi akibat covid 19, sehingga keberlangsungan hidup masyarakat,” pungkasnya.



Turut hadir dan sekaligus memantau penyaluran BST, Kisman Hala SE selaku staf khusus Bupati bidang kesra.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terapkan Prokes, Pemdes Ponosakan Belang Kembali Salurkan BST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan