Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Andrei Angouw - Richard Sualang Walikota Ke-21 dan Wakil Wali Kota Ke-5 Pimpin Manado

10/05/21, 20:35 WIB Last Updated 2021-05-10T13:35:55Z
adv google

 



MANADO, BLITZ--Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang senagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Periode 2021 - 2024, di Gubernuran Bumi Beringin, Senin 10 Mei 2021.



Ini menjadi hari bersejarah bagi Kota Manado. Selain untuk pertamakalinya Walikota beragama Konghucu, dari sejarah panjang Pemerintahan Kota Manado yang sudah dimulai sejak masa pemerintahan Hindia Belanda, sejak era Kemerdekaan Republik Indonesia, dari Burgemeester/Kepala Distrik hingga Wali Kota/Penjabat/Pelaksana Tugas, Andrei Angouw dan Richard Sualang, secara resmi akan memulai tugas sebagai Walikota ke-21 dan Wakil Walikota ke-5.




AARS bakal menjabat selama tiga tahun ke kedepan, tepatnya masa jabatan 2021-2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomorr 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan Nomor 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021.


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, membacakan Keputusan Menteri terkait pelantikan.


“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai Wakil Wali Kota Manado," katanya.




"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” lanjutnya.


Walikota Andrei Angouw dalam konferensi mengungkapkan masih belum percaya sudah menjabat Walikota Manado.



"Saya masih kaget dengan perjalanan hidup saya. Dulu saya anggota DPRD Sulut, lalu ketua, dan kini Wali kota. Sungguh saya berterima kasih pada Tuhan," ujarnya.


Ia pun berjanji melaksanakan tugas sebagai Walikota Manado dengan baik.

"Saya akan bereskan sampah, tangani macet dan banjir. Karena saya sadar hanya punya waktu tiga tahun. Jadi harus kerja cepat. Benahi cepat. Tidak terkungkung dengan batasan 100 hari,"  tegasnya.(*)

   


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Andrei Angouw - Richard Sualang Walikota Ke-21 dan Wakil Wali Kota Ke-5 Pimpin Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan