Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Kelurahan Buyungon Gelar Kerja Bakti

28/05/21, 19:45 WIB Last Updated 2021-05-28T12:45:40Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Salah satu kebudayaan yang menjadi kearifan masyarakat desa/kelurahan adalah kerja bakti. 


Selain itu, tujuannya adalah untuk memupuk kebersamaan dan sikap gotong-royong masyarakat, ini lah yang dilakukan kepala kelurahan Buyungon Petrus Ulaan, bersama warga pada pagi tadi Jumat (28/05/90).



Di katakan Ulaan, Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. 


"Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan," katanya.



Lanjut Ulaan, tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini juga adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.


"Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Kelurahan Buyungon” ujarnya. 


Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 Pagi. Terlihat masyarakat penuh semangat membersihkan lingkungan di sepanjang jalan penghubung antara Kelurahan Buyungon dan desa Kilometer Tiga serta Area Perkuburan. Tutup Ulaan


Di Ketahui juga penerima bantuan berupa PKH BPNT BLT BST ikut serta dalam kerja bakti ini.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Kelurahan Buyungon Gelar Kerja Bakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan