Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dihadapan Kepala BKKBN-RI, Bupati Franky Presentasikan Program "Bangga Kencana" Minsel

27/05/21, 09:21 WIB Last Updated 2021-05-27T02:21:43Z
adv google
Bupati Minsel Franky D Wongkar saat memaparkan program Bangga Kencana Minsel.(foto:ist).



MINSEL BLITZ-Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) Laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (25/05/2021). 


Dalam kunjungan tersebut dr. Wardoyo di dampingi oleh wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kantor bersma istri dr. Kartika D Tanos yang juga sebagai Sekertaris Tim Penggerak Persatuan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulut serta Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara, Ir. Diano T. Tandaju juga Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang.




Pada kesempatan itu Bupati Minsel Franky D Wongkar SH ternyata secara diam-diam telah menyediakan suatu program yang di sebut Bangga kencana Minsel, untuk di presentasikan di depan kepala BKKBN RI. 


Sembari memohon ijin FDW, menyampaikan beberapa program yang sedang dan sementara di laksanakan di era pandemi Covid-19 ini. Di depan dr Wardoyo, langsung di manfaatkan oleh Bupati Wongkar untuk mempresentasikan Program Bangga Kencana Minsel. 




Di katakan FDW, Program Bangga Kencana ini sementara dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan dengan kegiatan,  Pertama Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021, dengan target kita selesai bulan Mei berjalan ini.


"Kedua, Pelaksanaan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang, dengan pelayanan di 39 klinik keluarga berencana baik yang difasilitasi pemerintah ataupun swasta dibantu tenaga Dokter maupun Bidan. Ketiga, Membangun generasi berencana lewat kerjasama dengan berbagai organisasi kemasyarakat. Ke Empat, Percepatan pencegahan stunting melalui berbagai upaya sistematis dan tersturkur kepada ibu dan calon ibu dan yang ke Lima membangun kampung keluarga berkualitas atau kampung KB, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas suami tercinta Elsye Sumual yang juga Anggota DPRD Minsel Itu.




Sementara itu, Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo dalam sambutannya menopang dan memberi semangat kepada seluruh pihak terkait dalam kegiatan PK 2021 untuk tetap bersemangat agar pendataan bisa diselesaikan pada bulan Mei 2021 ini.


"Mudahan-mudahan sukses 100 persen. Tapi apabila ada kesulitan, segera hubungi Kantor Perwakilan BKKBN, nanti kita akan bantu apa saja yang menjadi permasalahan,” tutur pria yang pernah membawa materi di Organisasi Internasional PBB tersebut.



Lanjut Hasto, Tim pendataan harus door to door mendatangi semua keluarga yang ada di Minahasa Selatan.


"Dan mencatat semua kondisi keluarga terkait jumlah anak, jumlah anggota keluarga, kondisi rumah, kondisi lingkungan, lantainya tanah atau bukan dan kemudian ada resiko stunting atau tidak. Hal ini akan menjadi data sangat penting serta modal untuk menjalani pembangunan daerah," tambah Hasto.


Selain itu, dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya serta apresiasi atas sambutan hangat dari pemerintah daerah Minsel. 


“Kita bisa berkumpul bersama di Kabupaten Minahasa Salatan membuat saya terkesima, karena megah, meriah dan semangat yang luar biasa. Ini adalah energi positif yang diberikan oleh pemda Minsel agar kami lebih bersemangat untuk melayani rakyat, tidak mengenal lelah, dan selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Terima kasih program dan sambutan yang luar biasa ini,” tutup Hasto.





Penulis: Herdy Wauran

Editor: Redaksi



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadapan Kepala BKKBN-RI, Bupati Franky Presentasikan Program "Bangga Kencana" Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan