Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

HUT Kabupaten Minahasa Tenggara Ke-14, Segudang Prestasi Dicapai

25/05/21, 17:23 WIB Last Updated 2021-05-26T10:50:46Z
adv google

RATAHAN — dalam rangka HUT Ke-14 Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs. Jesaja Joke Legi, banyak prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Mitra. 


Selain prestasi yang membanggakan yang sudah ditorehkan oleh Pemerintah Daerah saat saat ini, hal lain yang patut disyukuri saat ini yakni bisa berdirinya satu bangunan megah dan kokoh yang berhasil dibangun oleh James Sumendap. yang kini menjadi Kantor Bupati Mitra yang baru, serta peresmian kantor baru DPRD Mitra.


Dalam kesempatan itu Bupati James Sumendap mengatakan, di Hari Ulang Tahun yang ke-14 tahun Mitra, kita tahu bersama seluruh komponen masyarakat, Tokoh Agama juga Tokoh Masyarakat juga legislatif semua berusaha dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah. 



" Kerjasama semua pihak bersama dengan Pemerintah kabupaten itu semua dalam rangka untuk menyukseskan cita-cita luhur kabupaten Mitra untuk melangkah lebih maju," ucap Sumendap.




Lebih lanjut ia sampaikan, saat ini Mitra sudah menapaki umur yang ke-14 tahun, Jika diukur dengan usia manusia itu memasuki usia remaja. Yang tidak lama lagi akan meninggalkan usia remaja memasuki dewasa.


"Maka sebentar lagi 2 sampai 3 tahun kedepan Mitra akan memasuki usia yang dewasa, yang nantinya kita akan berusaha untuk pembangunan- pembangunan Mitra sesuai dengan cita-cita dan harapan," terang Sumendap




Dengan demikian sesuai dengan Visi dan Misi dari Bupati James Sumendap dan wakil Bupati Joke Legi saat ini, guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat itu sendiri.

"Guna memberikan kesejahteraan masyarakat mitra, maka berbagai macam program dikucurkan oleh pemerintah kabupaten Mitra. seperti peningkatan masyarakat lewat peningkatan UMKM serta peningkatan sebagai daya saing yang ada yaitu pertanian dan juga kerajinan tangan," kata dia lagi.


Meskipun saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 namun kami Pemerintah kabupaten Mitra tetap optimis serta berharap semua program pemerintah demi untuk kesejahteraan masyarakat akan tetap memjadi prioritas.

"Harapan kami di tahun berjalan ini melaju di 2021 - 2923 dan diakhir 2024 nanti semua sudah selesai. sehingga semua rencana yang kita rencanakan dan cita-citakan semua bisa terlaksana dengan baik," tutur Sumendap.


Terkait dengan Kantor DPRD Mitra yang baru diresmikan oleh Oleh Bupati James sumendap , di sambut bahagia oleh seluruh Anggota DPRD.

"Selamat menempati Kantor yang baru bagi teman -teman anggota dewan, saat ini setiap anggota mempunyai ruangan masing-masing," ucap Sumendap.


Hari ini dan selanjutnya jajaran sekertariat kabupaten daerah Mitra akan menempati kantor yang baru. "Sebagai Bupati dan seluruh masyarakat Mitra mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga Jenderal (Purn) Johny Lumintang yang telah sukarela menghibahkan tanah untuk kantor bupati," ucap JS.



“Oleh karena itu sebagai apresiasi Pemerintah maka Jalan dari Lowu sampai wawali diabadikan dengan nama Jalan Lumintang, sebagai penghargaan kepada ayah Bapak Jenderal Lumintang yang merupakan guru yang luar biasa. Itu telah diabadikan sejak tahun 2019,” jelasnya.


Selain itu dikesempatan yang sama tak lupa Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui Sekdaprov Edwin Silangen mengatakan, atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O.E. Kandow mengucapkan Selamat Hut ke-14 kepada seluruh masyarakat kabupaten Minahasa Tenggara.



”Atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke-14 Pemerintah Daerah, DPRD dan seluruh lapisan masyarakat di mitra,” kata Silangen.


Lebih lanjut ia katakan dihari yang penuh suka cita ini ada begitu banyak hal yang perlu kita syukuri, dimana lewat kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati ada begitu banyak prestasi yang berhasil di raih.


"Hal yang paling nampak saat ini yang berhasil dilaksanakan oleh Bupati James Sumendap bersama Wakil Bupati Jesaja Jike Legi adalah berdirinya Kantor Bupati yang baru dan peresmian Kantor DPRD Mitra yang baru," ucap Silangen.



Seperti informasi yang diberikan oleh Bupati saat ini bahwa ke 25 anggota dewan, mereka  bisa menempati ruangan masing- masing.


” Selamat buat Anggota DPRD atas kantor yang baru di mana tiap anggota memiliki ruangan sendiri, namun demikian baiklah DPRD teruslah melakukan tugas dalam mengawasi jalannya pemerintahan di kabupaten Mitra ini,” ucap Silangen.


Selain itu Ketua DPRD Mitra Marty Ole mengatakan, Dalam memperingati Hut Ke-14 Mitra, dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Joke Legi, telah berhasil membawa tuntutan dan aspirasi masyarakat dari segi pendekatan pelayanan dan pemerataan pembangunan.


Di usia yang masih relatif muda kabupaten Mitra telah berhasil menunjukan dalam upaya percepatan pembangunan dan perekonomian,  Juga prestasi dan penghargaan yang sudah di capai oleh Bupati dan Wakil Bupati. 


"Akan tetapi semua penghargaan yang telah diperoleh, pada dasarnya bukanlah tujuan akhir. namun setidaknya dapat menjadi indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya yang dilakukan secara bersama-sama antara DPRD, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan Masyarakat," terang Ole.


Untuk itu melalui HUT ke-14 mari kita wujudkan peningkatan penyelenggaraan  pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang profesional, menujuh kabupaten Mitra yang semakin hebat melaju 21. (ADVETORIAL)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Kabupaten Minahasa Tenggara Ke-14, Segudang Prestasi Dicapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan