Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jerry Palit: Pak Jokowi, minta Tolong, tanah saya diserobot dan dirampok PT MSM

27/05/21, 09:26 WIB Last Updated 2021-05-27T02:26:57Z
adv google

  



BITUNG, BLITZ--Pemilik lahan yang dikuasai oleh PT MSM kembali geram. Pasalnya perusahaan tambang emas raksasa di Sulut tersebut, seolah-olah tidak memperdulikan hak dari masyarakat. Dimana, lahan yang terletak di Kelurahan Pinasungkulan Kota Bitung, digarap secara brutal oleh PT MSM, tanpa menghormati proses hukum Polda Sulut.  


Terbukti Rabu (26/5/2021) kemarin, pihak PT MSM kembali melakukan aktifitas di lahan milik Jerry Palit, sejumlah alat berat terus membongkar lahan tersebut hingga mencapai luas 4 hektar. Akan hal itu, pemilik lahan pun langsung mengusir para karyawan,  serta security dan oeprator alay berat yang bertugas pada saat itu. 


Menurut Jerry Palit bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke Polda Sulut, dengan isi laporan Penyerobotan dan pengrusakan. Namun proses hukum tersebut tidak digubris oleh PT MSM. Bahkan upaya mediasi yang diminta Jerry Palit tidak diindahkan. 


"Saya bersama tim kuasa hukum saya,  sudah berupaya untuk meminta mediasi dengan legal PT MSM, namun permintaan tersebut tidak di fasilitasi. Kepada siapa lagi, harus saya minta tolong agara supaya PT MSM menghargai saya sebagai pemilik lahan yang memegang sertifikat asli. Untuk itu saya minta kepada Presiden Joko Widodo, minta tolong Pak, lihat saya sebagai masyarakat yang dianggap sebelah mata oleh PT MSM," ucap Jerry. 


Sementara itu tim kuasa hukum yang mendampingi Jery Palit yang tegabung dalam firma hukum Fahmi Awule, Haris Gumolung menegaskan bahwa klien mereka berhak atas tanah tersebut dengan memegang sertifikat sesuai warjah nomor  05 Register nomor 01 folio 1 tahun 1989, dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bitung. 


"Kami mengambil langkah untuk membubarkan aktifitas pertambangan, karena kami merasa klien kami berhak atas tanah tersebut dengan memiliki alas hak. Dan seharusnya, PT MSM juga harus menghargai proses hukum yang sedanf bergulir di Polda Sulut dengan laporan Penyerobotan dan Pengrusakan," tegas Gumolung.




Penulis: Ronald Sumakul


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jerry Palit: Pak Jokowi, minta Tolong, tanah saya diserobot dan dirampok PT MSM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan