Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Ranoketang Tua Salurkan BLT Tahap Satu

19/05/21, 18:26 WIB Last Updated 2021-05-19T11:26:17Z
adv google


MINSEL BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Ranoketang Tua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama Rabu (19/05/21).


Bersama pendamping Desa, Pelaksana Tugas (PLT) Hukumtua Desa Ranoketang Tua Ferderik Ulaan secara simbolis meberikan bantuan langsung tunai kepada 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).



Dalam kesempatan itu kepada media  Manadoblitz.Com dia mengatakan bahwa desa Ranoketang tua mengalami peningkatan dalam pemulihan perekonomian rakyat.


"Untuk penerima BLT tahun ini memang ada penurunan, karna pada tahun 2020 penerima BLT di Desa Ranoketang Tua berjumlah 139 KPM, dan untuk tahun 2021 ini berjumlahkan 117 KPM, maka dari itu kita dapat simpulkan bahwa Desa Ranoketang Tua Mengalami peningkatan Pemulihan Perekonomian. Hal itu juga  menjadi satu keberhasilan pemerintah dalam manangani kesulitan akan taraf hidup masyarakat di masa pandemi ini. Papar nya," jelas Ulaan.


Lanjut Ulaan, untuk KPM yang terdaftar, sebelumnya sudah di bahas dan di sepakati dalam Musyawara Desa (Musdes).


"Kita tau bersama penerima BLT DD harus tepat sasaran, seperti keluarga yang terdampak, dan belum pernah menerima bantuan yang lain seperti BST, PKH, BPNT dan bantuan lainya dari kementrian. Dan untuk penerima yang ada saat ini sudah kami bahas dan sepakati bersama dalam Musdes," ucap nya lagi.



Ulaan juga menghimbau agar penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan berupa uang tunai itu dan manfaatkan sebaik-baiknya dalam kebutuhan Keluarga. 


"Sebagai pemerintah Desa Ranoketang tua saya saya menghimbau kepada seluruh penerima BLT DD agar dapat mengunakan uang tersebut dengan baik serta di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga," Tutup Ulaan.


Sekedar di Ketahui juga Dalam Penyerahan BLT DD, Hukum Tua Desa Ranoketang Tua juga membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat Desa Ranoketang Tua di Posko Covid 19 yang baru saja di Dirikan.


Kegiatan ini di langsukan di gedung Aula kantor Desa Ranoketang Tua dengan penerapan Protokol Kesehatan.



Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Ranoketang Tua Salurkan BLT Tahap Satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan