Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemkab Minsel Tegaskan Jumlah THL Direkrut Sesuai Kemampuan Kas Daerah

25/05/21, 09:01 WIB Last Updated 2021-05-25T02:03:02Z
adv google
Pertemuan Media bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Denny Kaawoan M.Si 


MINSEL BLITZ--Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Denny Kaawoan M.Si akhirnya angkat bicara terkait polemik pengangkatan Tenaga Harian Lepas (THL) di kabupaten Minahasa Selatan, yang ramai di perbincangan hingga viral di sosial media,  . Senin (24/05/2021).


Bertempat di Ruangan kerjanya Sekda yang pada saat itu hadir juga bersama ketua panitia seleksi (Pansel) perekrutan THL dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel.


Di katakan Kaawoan bahwa perekrutan THL adalah kebijakan dari pemerintah dan itu sesuai kemampuan keuangan Daerah.


"Ini harus di perjelas, bahwa perekrutan ini merupakan kebijakan pemerintah untuk melakukan perekrutan THL, namun karena ini secara terbuka Pansel pun tak menyangka hingga membludak hingga mencapai 5000an pelamar THL, "ungkap Kaawoan.


"Sebenarnya jumlah ASN saja sudah bisa melaksanakan tugas mereka bahkan menjalankannya dengan baik meski di masa pandemi Covid-19," Sambung Kaawoan.


Sementara itu ketua pansel Efer Poluakan menjelaskan Mekanisme perekrutan dan pengumuman terbuka, sudah sesuai aturan. Dan ini sudah sesuai aturan jika ada lagi yang komplen terkait lolos tidaknya para calon itu hal yang biasa. 


"Memang ini sungguh luar biasa di luar dugaan peserta pelamar membludak hingga 5000an, Sebelumnya penerima THL mencapai hingga 800an namun setelah melihat pengusulan dan kemampuan keuangan daerah tak mampu, namun bukan berarti kuota yang sisa tersebut sudah tidak lagi. Kita tunggu saja apakah keuangan daerah masih cukup," jelas Poluakan.


Bersamaan itu pula kaban BKDD Drs Roy Tiwa mengatakan Pengumuman THL itu adalah keputusan Pansel yang Sah dan mengikat dan tidak bisa di ganggu gugat. Tegas Tiwa


"Itu sudah sah," katanya.


Dari konfirmasi tersebut baik Sekda dan Ketua Pansel yang juga Asisten III Bidang Ekonomi Sekretariat Pemkab Mnsel juga Kepala BKDD Minsel sama-sama mengharapkan kepada THL yang sudah lolos agar menunjukan Kinerja karena sewaktu-waktu bisa diberhentikan jika Absensi tidak maksimal dan kinerja tak sesuai harapan karena SK dari OPD yang keluarkan.




Penulis: Herdy Wauran

Editor: Redaksi




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Minsel Tegaskan Jumlah THL Direkrut Sesuai Kemampuan Kas Daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan