Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Peringati Hardiknas, Bupati Franky Irup di SMP N 2 Amurang

03/05/21, 21:02 WIB Last Updated 2021-05-03T14:02:42Z
adv google


MINSEL BLITZ--Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang jatuh pada tanggal Dua Mei. SMP N 2 Amurang langsungkan Upacara Bendera pada Senin (03/04/2021).


Bertempat di Lapangan sekolah SMP N 2 Amurang, Buyungon,  kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel. Dan di pimpin langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky D Wongkar S.TH,.




Dalam upacara Tersebut Bupati Minahasa Selatan membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim, BA, M.B.A. 


Dalam Pidatonya juga, Bupati menjelaskan pentingnya peran dunia Pendidikan. 


"Dunia Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Dalam hal ini Guru mempunyai peranan yang sangat penting dalam peningkatan Pendidikan yang berkualitas untuk generasi penerus bangsa. Guru merupakan ujung tombak Pendidikan, karena guru secara langsung mempengaruhi, membina dan mengembangkan kemampuan siswa dalam proses pembelajaran agar menjadi manusia yang cerdas, terampil, dan bermoral tinggi," katanya.



Peringatan hari Pendidikan selalu diperingati setiap tahunnya sebagai peringatan terhadap jasa-jasa tokoh dan pahlawan Nasional Ki hajar Dewantara. Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hardiknas di masa Pandemi tidak menyurutkan semangat untuk tetap menuntut ilmu. 


"Tema Hardiknas tahun ini adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.” Bergerak untuk meraih Pendidikan, mewujudkan kebebasan untuk berinovasi, kebebasan untuk belajar yang mandiri dan kreatif. Proses belajar masa Pandemi Covid diharapkan tetap meningkatkan semangat belajar peserta didik dan tetap mencetak karakter etika peserta didik menjadi lebih baik," katanya lagi.

Kepala Sekolah SMP N 2 Amurang Paula Moonik S.Pd


Selanjutnya, selesai Upacara Bupati Minahasa Selatan didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Fitber Raco meresmikan Website Dikpora dan Standart Operasional Prosedur Dikpora Kabupaten Minahasa Selatan. 


Sementara Itu, Kepala Sekolah SMP N 2 Amurang Paula Moonik S.Pd Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minsel,  bpk Bupati Franky D Wongkar sebagai Inspektur Upacara, bpk.Wabub Petra Y Rembang yang turut mendampingi, serta para guru dan seluruh undangan yang hadir. 




Upacara Bendera ini diikuti oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Anggota DPRD Kab. Minahasa Selatan, TNI, POLRI,Lurah, Camat dan Guru-guru serta Siswa-Siswi Sekolah sebagai peserta Upacara.



Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hardiknas, Bupati Franky Irup di SMP N 2 Amurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan