Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SMP 2 Amurang Sukses Budidaya Sayur, Panen Perdana oleh Kadis Dispora Minsel

08/05/21, 10:42 WIB Last Updated 2021-05-08T03:42:42Z
adv google



MINSEL, BLITZ--Guru-guru dan karyawan SMP Negeri 2 Amurang membudidayakan tanaman sayur dan buah di lingkungan sekolah. 


Dengan memanfaatkan lahan yang ada, para guru dan karyawan menanam berbagai macam tanaman sayur dan buah seperti kacang panjang, kacang tanah, popcay dll. 


Kepala Sekolah SMPN 2 Amurang, Paula Moonik mengatakan masyarakat sekolah ingin peduli dengan lingkungan. 


"Guru dan karyawan sekolah membentuk sebuah Tim Lingkungan yang secara bergantian mendapat jatah piket untuk merawat tanaman di lingkungan sekolah seperti menyiram dan lain-lain," kata Moonik.




Lanjut Moonik, iya juga mengaku bahagia dengan pembudidayaan ini dapat melatih para guru dalam hal menjaga kebersihan, penghijauan serta mengenal banyak tanaman baru.


"Saya sebagai Kepsek tentu sangat antusias karena kegiatan seperti ini selain untuk mempercantik sekolah juga mengenalkan berbagai jenis tanaman serta cara membudidayakannya kepada siswa nantiNya," jelasnya.


Sementara itu, untuk perawatan para guru dan karyawan mengaku tak begitu mengalami kesulitan. Dengan melakukan penyiraman, pengemburan tanah, pemberian pupuk maka tanaman akan dapat tumbuh dengan baik.


"Untuk perwatan tak begitu sulit, hanya tinggal menyiram, dan di beri pupuk agar tanaman nya bertumbuh dan menghasilkan buah yang baik," kata Lumy salah satu Guru SMPN 2 Amurang.




Di ketahui juga panen perdana hasil tanaman sudah di laksanakan  pada tanggal 2 Mei tepatnya pada hari pendidikan Nasional, dan di hadiri langsung oleh Kepala dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Dr Fitber Raco.


Raco pada saat itu mengatakan membudidayakan tanaman menjadi sebuah langka nyata pemanfaatan lahan dilingkungan sekolah.


"Itu adalah langkah yang baik mereka berusaha memanfaatkan sebaik mungkin lahan sekolah, yang kemudian hasilnya dapat konsumsi masyarakat sekolah" katanya.


Adapula dalam panen tersebut berupa Sayur Popcai dan kacang Panjang.




Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMP 2 Amurang Sukses Budidaya Sayur, Panen Perdana oleh Kadis Dispora Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan