Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

TP-PPK Kecamatan Amurang Barat Resmi Dilantik

28/05/21, 17:55 WIB Last Updated 2021-05-28T10:55:51Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Sekertaris TP-PKK Minsel  Ny Rembang Juliwati Mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ny. Elsje R Sumual menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus TP-PKK Desa dan kelurahan se Kecamatan Amurang Barat (Ambar) Kabupaten Minsel, Jumat (28/05/2021).



Pelantikan ini di pimpin oleh camat Amurang Barat Sonny Makaenas AP, Sip, M.Si selaku Ketua pembina TP-PKK, sementara pelantikan 10 Ketua TP-PKK Desa dan Kelurahan di lantik oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Friska Heydemans. 




Pelantikan ini bertempat di Kantor Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan. 


Ketua TP-PKK Kecamatan Ambar Ny Friska Heydemans dalam arahannya menyebut PKK adalah Mitra bagi pemerintah dalam mensukseskan pembangunan mulai dari keluarga sebagai bagian kecil dari masyarakat.


"Ketahanan keluarga di pengaruhi berbagai faktor yakni ketahanan ekonomi, dengan pelantikan ini ibu-ibu di percaya mengemban tanggung jawab yang besar bagi keluarga, masyarakat dan Negara," ucapnya.




"PKK sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi keluarga dan mempunyai  tujuan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.


Lanjut Heydemans, 10 program PKK harus bersinergi dengan program pemerintahan.


"Mari bersama-sama kita menunjang program kegiatan TP-PKK baik dari pusat sampai Kabupaten Minsel serta mengambil bagian visi Bupati dan wakil Bupati yang maju berkepribadian dan sejahtera," ujarnya.


"Senada pula dikatakan sekertaris TP-PKK kabupaten Ny Rembang Juliwati, mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Elsje R Sumual yang juga Sebagai Anggota DPRD Minsel, mengingatkan agar setiap PKK di tingkat kecamatan dapat bersinergi dengan dinas instansi dalam pelaksanaan tugas PKK serta menopang akan jalannya tugas pemerintahan yang maju berkepribadian yang sejahtera," katanya.

 

Dalam kesempatan ini Camat Ambar Sonny Makaenas memberikan apresiasi kepada TP-PKK yang tetap bangkit meski di masa pandemi covid-19


"Selaku pemerintah Kecamatan Ambar saya mengapresiasi kepada seluruh pengungurus dan anggota PKK yang terus bangkit meski di masa pandemi ini, Semoga kedepannya TP-PKK Kabupaten Minsel akan menjadi organisasi yang solid dan inovatif, mengingat Covid 19 ini belum berakhir, dan untuk semua pengurus TP-PKK Untuk Bersama-sama mambantu Sosialisasi dan Edukasi pada masyarakat, baik di Kabupaten sampai Desa," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini kepala kelurahan dan Hukum Tua se Kecamatan Ambar, Bayangkari dan Persit rayon Minsel, beserta Seluruh anggota dan pengusaha PKK se Kecamatan Amurang Barat.




Penulis: Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TP-PPK Kecamatan Amurang Barat Resmi Dilantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan