Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

109 KPM Desa Tiniawangko Terima Dana BLT

11/06/21, 19:45 WIB Last Updated 2021-06-11T12:45:51Z
adv google

Penyaluran BLT Kepada KPM.(istimewa)



MINSEL, BLITZ-- Pemerintah Desa (Pemdes) Tiniawangko salurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) kepada 109  Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Gedung Balai Desa, Kamis (11/06/2021) 


Selain Prangkat Desa dan Hukum Tua Desa Tiniawangko Jock Kaunang, turut hadir juga kapolsek Sinsay, Camat, pendamping Desa serta penerima KPM. 


Kepada Media ini Hukum tua Kaunang mengatakan bahwa untuk penerima BLT saat ini ada pengurangan, yang sebelumnya berjumlah 120.


"Untuk penerima BLT kali ini memang ada pengurangan yang sebelumnya berjumlah 120 penerima, namun dari 120 penerima BLT 11 anggota penerima BLT telah menerima bantuan yang lain berupa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maka dari itu kami melakukan kebijakan dan itu memang sesuai dengan aturan yang tertuang dalam PMK Nomor 222/PMK.07/2020 bahwa penerima BLT tidak termasuk atau terdaftar dalam bantuan sosial pemerintah lainya," jelas Kaunang.



Lanjut, dia menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.


"BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa," ucap Kaunang.




Dia pun berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.


"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harapnya.


Untuk di ketahui selain Penyaluran BLT Pemdes Tiniawangko sebelumnya membagikan masker dan handsanitaser kepada 361 kepala keluarga.


Adapun Dalam penyaluran ini, demi pencegahan Penyebaran Covid 19 kegiatan ini mengikuti protap kesehatan. Dimana selain di bagikan di gedung balai Desa, penyaluran di bawa langsung ke rumah masing-masing KPM berjumlah Rp300.0000.




Penulis: Herdy Wauran

Editor: Redaksi



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 109 KPM Desa Tiniawangko Terima Dana BLT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan