Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

127 KPM Desa Rap-Rap Terima Dana BLT

29/06/21, 13:56 WIB Last Updated 2021-06-29T07:10:28Z
adv google
Penyerahan Dana BLT.(ist)


MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Rap-Rap kecamatan Tatapan Salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Satu bulan Januari Kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Rap-Rap. selasa (29/06/2021)


Dalam penyaluran tersebut Pemdes Rap-Rap membagikan BLT-DD kepada setiap dua jaga yang terbagi dalam enam Jaga, hal itu juga guna menaati protokol kesehatan.


Adapun dalam penyaluran ini, Pemdes Rap-Rap membagikan Masker dan hand sanitaser kepada para penerima BLT DD.



Di kesempatan itu Hukum Tua Desa Rap-Rap Rill Rantung kepada Media ini mengatakan sebelumnya penerima BLT-DD Desa Rap-Rap berjumlah 175 KPM.



"Untuk Penerima BLT-DD tahap satu ini memang ada pengurangan, di karenakan kelayakan penerima yang sudah ganda dalam penerima Bantuan sosial lainya. Maka dari itu sesuai dengan Musyawarah Desa (Musdes) penerima BLT-DD tahun 2021 menjadi 127 KPM," jelas Kumtua. 




Dalam kesempatan itu juga Lumintang dalam sambutanya mengimbau kepada para penerima  BLT-DD agar dapat mengunakan sebaik-baiknya bantuan yang di berikan Pemerintah.


"BLT-DD adalah bantuan sosial yang di berikan Pemerintah dalam mengatasi pemilihan perekonomian rakyat, maka dari itu kepada KPM BLT-DD agar dapat mengunakan sebaik-baiknya bantuan sosial ini sesuai dengan kebutuhan dan jangan di salah gunakan," tegasnya.


Lanjut Rantung, dia menghimbau kepada penerima manfaat agar segera di Vaksinasi agar tidak dapat sangsi berupa Denda. 


"Sesuai dengan peraturan presiden (Perpres) no 14 tahun 2021 bagi para penerima bantuan sosial apapun dari pemerintah sebaiknya segera mungkin untuk di Vaksin, agar tidak mendapatkan sanksi berupa denda atau di berhentikan dari penerima bantuan sosial," tegasnya.


Lebih dari pada itu juga Lumintang meneruskan himbauan dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH dan Petra Rembang M.Th dalam melaksanakan tradisi Pengucapan Syukur. 


"Pengucapan syukur tetap di laksanakan tapi pada Bulan September untuk Se Sulawesi Utara, namun hanya beribadah di Rumah Gereja saja dan tidak di perbolehkan untuk mengundang Tamu dari Luar," Dan untuk ibadah di rumah Gereja hanya 50% dari Jumlah kapasitas tempat Ibadah, ini semua juga Pemerintah lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan demi kebaikan kita bersama," tutup Rantung. 


Selain Hukum Tua dan prangkat Desa Rap-Rap Turut hadir juga dalam Penyaluran Tersebut. Pendamping kecamatan Fanny Pua, dan Pendamping Lokal Desa, BPD Adolof Katepu, Babinsa Serma. Frits Ponga serta para Penerima Manfaat. 


Di ketahui 127 KPM menerima uang tunai masing-masing sebesar Rp300.000.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 127 KPM Desa Rap-Rap Terima Dana BLT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan