Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

68 Rumah di Desa Tumaluntung di Hantam Angin Puting Beliung

26/06/21, 07:40 WIB Last Updated 2021-06-26T00:40:57Z
adv google
Kondisi rymah warga usai di hantam puting beliung.(ist)


MINSEL BLITZ--Sebanyak 68 Rumah di Hantam Angin Puting Beliung di Desa Tumaluntung satu kecamatan Tareran kamis (24/06/21) .


Informasi dari warga setempat kejadian tersebut terjadi pada pukul 16:30 atau setenga lima sore. Adapun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun mencapai kerugian yang besar. 


Sementara itu Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu Yenny D Laode SH. MH kepda media ini mengatakan sangat perihatin akan musibah yang di alami wargaNya. 


"Memang setiap manusia tidak ingin akan adanya musibah, namun kita harus aminkan akan kuasa Tuhan, sebagai pemerintah Desa saya sangat prihatin akan musibah yang di alami warga saya meskipun tak ada korban jiwa namun sangat kasihan karna tempat tinggal mereka sudah rusak, dan untuk kerugian saat ini kami belum dapat menghitungnya,"  Hukumtua


Lanjut Kumtua, dirinya mengaku kaget kejadian.


"Saat pulang dari Rapat kordinasi seluruh kepala desa (RAKORDES) di waleta kemarin, saya kaget rumah warga sudah porak-poranda di terpa angin," akunya.


Meski demikian dia bersyukur warga desa yang tidak terdampak sangat antusias untuk membantu, baik itu berupa matrial serta makan yang sudah di masak.



Dalam kesempatan itu pula Hukumtua berharap adanya  bantuan dari luar Desa Tumalunng satu terlebih bantuan berupa matrial seperti Seng dan Paku. 


"Sangat berharap adanya bantuan dari luar desa kami untuk warga kami yang terdampak, namun kami sangat harapkan bantuan itu berupa matrial karna itu yang sangat kami butuhkan untuk memperbaiki rumah warga yang porak-poranda, kalau untuk makan sendiri kami masih bisa untuk menanganinya. Saat ini Untuk bantuan matrial yang masuk saat ini dari warga yakni ada 15kilo paku dan dari Pemdes ada 30 kg paku dan itu sementara kami bagikan," pintanya. 


Terpantau oleh media ini rumah warga yang terdampak rata-rata memang sudah tidak beratap, meski terbilang masih kurang matrial yang masuk namun warga setempat sudah saling membantu dalam memperbaiki rumah yang rusak.


Untuk di ketahui hingga sore tadi bantuan sudah mulai masuk dan terus berdatangan baik dari Desa tetangga, pemerintah daerah bahkan dari Pemerintah Propinsi.




Penulis: Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 68 Rumah di Desa Tumaluntung di Hantam Angin Puting Beliung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan