Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Amar Kosoloi Kecam Tindakan Represif PD Pasar

08/06/21, 21:54 WIB Last Updated 2021-06-08T14:57:48Z
adv google



RATAHAN — Permasalahan yang terjadi di Pasar Belang, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang ramai di ruang-ruang publik media sosial pekan-pekan terakhir, menuai tanggapan dari anggota dewan Amar Kosoloi.

Bagaimana tidak? dijelaskan Kosoloi, tindakan yang merusak fasilitas milik rakyat itu adalah tindakan yang keliru. Artinya, ini soal bagaimana menyikapi permasalahan bagi pedagang yang menempati pasar belang yang notabenenya adalah rakyat Minahasa Tenggara.

“Pemerintah yang menyikapinya dengan cara yang agak kurang baik. Jadi ini hanya soal tidak ketemunya titik temu antara PD Pasar dengan mereka yang berjualan disitu,” ucap wakil rakyat daerah pemilihan dapil dua ini.

Menurut Kosoloi, tidak boleh ada lagi cara-cara represif dari gerakan-gerakan yang sifatnya anarkis yang menggunakan label negara untuk menindas rakyat.

“Mereka bukan pencuri yang ada disitu. Mereka bukan juga penjahat. Kalau mereka punya kesalahan dan seterusnya PD Pasar Mitra punya banyak cara untuk membuat semua menjadi stabil,” jelas anggota dewan Mitra yang dikenal vokal ini.

Ia pun menuturkan, jika semangat PD Pasar ini adalah perapian administrasi dan semangat lebih kepada urusan pungutan, tapi kalau semangatnya kapitalisasi dalam arti kata ada semangat arus ekonomi besar diluar yang akan masuk ke tubuh pasar tersebut.

“Dalam hal ini mungkin ada retail yang akan masuk yaitu Indomart itu agak ribet. Menjadi wajar kemudian ada perlawanan dari rakyat terhadap PD Pasar,” papar Kosoloi.

Jadi yang terpenting disini, lanjut Amar, adalah mungkin rakyat yang berjualan punya kesalahan dalam konteks iuran, tapi juga PD Pasar menyikapinya dengan cara yang tidak baik.

“Apa lagi Bupati Mitra James Sumendap adalah seorang mantan aktivis yang aktiv demonstrasi untuk kepentingan kaum jelata di masa lampau. Tentu ini bentrok dengan kepribadian bapak bupati di masa lalu,” sebutnya.

Kosoloi pun berpendapat, hal ini perlu di kroscek ulang terkait gerakan tambahan PD Pasar yang menghancurkan bangunan-bangunan itu. Itu atas instruksi siapa? dan apa motivasinya?.

“Kalau soal regulasi dan seterusnya kita bisa duduk satu meja. DPRD siap menfasilitasi. Sayangnyaapa yang perlu dibicarakan ketika PD Pasar sudah mengambil tindakan searogan itu,” pungkas Amar Kosoloi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amar Kosoloi Kecam Tindakan Represif PD Pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan