Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bencana Puting Beliung, Rinny Tamuntuan Turun Langsung Serahkan Bantuan

25/06/21, 21:39 WIB Last Updated 2021-06-25T14:40:56Z
adv google
Kadis dr. Rinny Tamuntuan saat turun ke lokasi bencana.(ist)


MINSELBLITZ--Angin Puting Beliung yang Menghantam puluhan rumah warga di desa Tumaluntung satu pada Kamis (24/6/2021) sore  membuat puluhan rumah warga porak-poranda. 


Hal itu kemudian menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw (ODSK) melalui Dinas Sosial Daerah yang dipimpin dr. Rinny Tamuntuan yang turun langsung dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana Jumat (25/06/21).




Dalam kunjungan ini juga Kadis dr. Rinny Tamuntuan juga didampingi Plh. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Jullivan Kondoahi. 


Adapun dalam penyaluran bantuan ini berupa beras, susu kaleng, supermie, serta makanan siap saji yang akan di berikan kepada 127 Rumah yang terkena musibah di Desa yang terdapat di Tumaluntung raya. 



Kepala Dinas Sosial Daerah dr. Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa membantu korban terdampak bencana Angin Puting Beliung sesuai tupoksi, tanggungjawab dan kepedulian ODSK dalam penanganan korban bencana.


"Dan penyaluran bantuan logistik permakanan untuk kebutuhan sehari hari pasca terdampak bencana angin Puting Beliung guna menunjang kelangsungan hidup dalam membantu korban terdampak sudah menjadi tugas kami," ujar Tumuntuan yang juga istri dari Ketua Dewan Sulut dr. Andy Silangen itu. 


"Dan untuk kejadian ini kami juga sudah laporkan ke kementrian guna sama-sama membantu akan kepedulian korban bencana yang ada di desa Tumaluntung Raya ini," sambungnya.


Terpantau oleh Media ManadoBlitz.Com Dalam kunjungan Kadis Sosial Propinsi bersama Rombongan usai memberikan bantuan di pos bantuan, beliau langsung meninjau rumah warga yang rusak serta mengunjungi dapur umum yang di buka oleh Dinas Sosial kabupatenkabupaten Minsel.



Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bencana Puting Beliung, Rinny Tamuntuan Turun Langsung Serahkan Bantuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan