Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Desa Munte Alokasikan Rp66,9 Juta Untuk Penanganan Covid-19

14/06/21, 20:15 WIB Last Updated 2021-06-14T13:15:03Z
adv google
Penyerahan Masker kepada warga.(istimewa)


MINUT, BLITZ--Penanganan Covid-19 terus dilakukan pemerintah daerah termasuk pemerintah desa yang ada Kabupaten Minahasa Utara (Minut) termasuk Desa Munte Kecamatan Likupang Barat.


Buktinya, pemerintah Desa Munte telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp66.988.480 yang berasal dari Dana Desa (Dandes) dalam pencairan tahap pertama sebesar 8%.


Dikatakan Hukum Tua (Kumtua) Desa Munte, Awal Gaga, total anggaran Dandes Desa Muntee tahun ini sebesar Rp837.356.000 yang dibagi dalam beberapa bidang pengerjaan untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat desa. 


Dari jumlah Dandes itu, Rp66,9 juta telah dicairkan untuk penanggulangan Covid-19.


"Anggaran Covid tersebut untuk pengadaan pos jaga, pembagian vitamin, pembelian masker, penyediaan disinvektan, rumah isolasi dan handsanitaser," ujar Gaga saat didampingi Sekdes Neiflin Lahope dan bendahara desa Sarini Nahor kepada media ini, Senin 14 Juni 2021.


Gaga pun menghimbaukan kepada masyarakat desa agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan jumlah kasus Covid-19. Menjaga jaga, mencuci tangan dan memakai handsanitaser, menghindari kerumunan dan menggunakan masker harus dilakukan masyarakat desa. Hal ini perlu dilakukan mengingat Desa Munte memiliki dermaga transportasi laut antar pulau yang banyak digunakan masyarakat dari luar desa.


"Masyarakat harus waspada dan jangan sepelehkam Covid-19 sehingga diminta selalu mendengarkan dan mentaati peraturan lewat protokol kesehatan," tambahnya.



Penulis: Nicky Salu

Editor: Redaksi


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Munte Alokasikan Rp66,9 Juta Untuk Penanganan Covid-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan