Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Gubernur Olly, dampingi Wagub Kandouw dilantik ketua Koni Pusat Nahkodai KONI Sulut

20/06/21, 21:25 WIB Last Updated 2021-06-20T14:26:10Z
adv google

 



MANADO, BLITZ--Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, resmi melantik kepengurusan Komite KONI Sulut periode 2021-2025 resmi dilantik Ketua KONI pusat di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (19/06/2021) malam.


Pelantikan kepengurusan KONI Sulut  yang diketuai Drs Steven OE Kandouw tersebut dihadiri dan disupport langsung oleh Gubernur Olly Dondoakambey SE. Sejumlah figur senior dan muda yang familiar dan tentunnya merupakan pelakon hingga peduli olahraga Sulut tampak diakomodir pada kepengurusan ini. 


Seperti Robby Dondokambey yang juga Wakil Bupati Minahasa dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum II mendapingi Wakil Ketua Umum 1 Theo Kawatu.


Sedangkan Sekretaris tetap dijabat Tonny Kulit dan Wakil Sekretaris 1 dan 2 Joudy 'Apia' Wagey bersama Denny Andris. Untuk Bendara kini dipercayakan pada figur muda potensial Alvin Taulu, dengan dua wakil Joubert Dondokambey serta Denny Senduk. Sedangkan figur-figur familiar, diantaranya Arthur Kotambunan, Adolf Tamengkel dan Steve Kepel juga diakomodir.


Pun figur-figur muda sebut saja Dino Gobel, Victor Rarung, Amanda Komaling, Ardiles Rotinsulu, Erlan Silangen hingga Lexi Mantiri juga masuk dalam skuat KONI Sulut kelas 2021-2025 ini.


Ketua Ketua KONI pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman mensupport kepengurusan KONI Sulut yang baru dilantik. Dia pun optimis pemerintah Propinsi Sulut, khususnya Gubernur Olly Dondokambey, akan mendorong olahraga prestasi Sulut akan semakin maju.


"Olahraga prestasi harus mendapat dukungan dari pemerintah. Dan saya yakin olahraga Sulut akan semakin maju karena mendapat dukungan dari Gubernur Olly, Dondokambey," jelas Ketum KONI Marciano yang juga mengucap syukur dapat terlaksananya pelantikan ini walaupun di tengah pandemi covid 19. 


Pada sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung majunya olahraga di Propinsi Sulut.


"Pemerintah sangat mendukung majunya olahraga di daerah, salah bukti dengan terus dibenahi sejumlah fasilitas olahraga yang ada di daerah," ungkap Gubernur Olly. 


Sedangkan Ketua KONI Sulut yang baru dilantik Steven Kandouw mengucapkan terima kasih pada Gubernur Olly dan pengurus KONI pusat yang telah melakukan pelantikan dan menghadiri pelantikan ini.


"Terima kasih pada pak Gubenur Olly Dondokambey yang telah menpercayakan sebagai ketua KONI. Ke dapan tentunya kita tetap menunggu arahan dari pak gubernur yang punya komitmen membawa olahraga Sulut semakin baik," jelas sosok yang juga Wakil Gubernur Sulut ini.


Hadir juga pada pelantikan ini Wakil Ketua II KONI pusat Soedarmono, Ketua PB Pordasi Ny Tri Marciano, sejumlah kepala daerah, diantaranya Bupati Minut Joune Ganda, Bupati Minsel Franky Wongkar, Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang.



Penulis: Ronald Sumakul



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Olly, dampingi Wagub Kandouw dilantik ketua Koni Pusat Nahkodai KONI Sulut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan