Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Masyarakat Desa Belang Sangat Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19

24/06/21, 20:17 WIB Last Updated 2021-06-24T13:31:35Z
adv google


Ratahan — Pemerintah Desa (Pemdes) Belang, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Puskesmas Belang menggelar Vaksinasi Covid-19 di balai desa Belang.




Dikatakan Hukum Tua (Kumtua) Ismet Abraham, pemerintah desa telah mewajibkan masyarakatnya untuk divaksin sesuai anjuran pemerintah pusat.




“Kami pemerintah desa dalam mendukung anjuran pemerintah vaksinasi covid-19, maka kami mewajibkan masyarakat Belang untuk divaksin covid-19,” kata Abraham.




Bahkan dikatakan Ismet, sejauh ini pemerintah desa telah melakukan sosialisasi program vaksinasi baik di tempat kegiatan masyarakat, rumah ibadah dan sosialiasasi melalui media sosial.


“Pemerintah Desa Belang terus giat lakukan sosialisasi kepada masyarakat tidak takut di vaksin karena ini untuk kesehatan kita dan terhindar dari virus corona,” tuturnya.




Ditambahkannya, sejak dicanangkan vaksinasi covid-19 bagi lansia dan pelayanan publik, pihaknya sudah memfasilitasi vaksinator dari Puskesmas Belang untuk melakukan vaksinasi yang masuk target sasaran.




“Vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskemas Belang dan untuk vaksin bagi warga diberikan ini adalah vaksin Astrazeneca,” kata Abraham.




Selain itu dikatakan Abraham vaksinasi Covid-19 ini tujuannya menciptakan kekebalan tubuh dari serangan virus, juga nantinya sertifikat vaksinasi akan menjadi syarat untuk menerima bantuan Sosial.



"Masyarakat Desa Belang dalam menerima suntikan vaksinasi covid-19 sangat antusias," tutup Abraham.



Pantauan dari ManadoBlitz.com kegiatan ini di pantau langsung Camat Belang, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Belang Sangat Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan