Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Desa Tokin Salurkan BLT Tahap I Ke 63 KPM

10/06/21, 10:56 WIB Last Updated 2021-06-10T03:56:58Z
adv google

  



MINSEL, BLITZ--Pemerintah Desa (Pemdes) Tokin Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama.


Dalam kesempatan kali ini, Pemdes Tokin menyalurkan BLT-Dana Desa kepada  63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.


Selain Kepala Desa Tokin bersama Perangkat Desa, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri oleh Camat Motoling Timur Ifke Pondaag, Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan, BPD, dan Pendamping Desa melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di Balaidesa, Selasa(08/06/2021).


Kepala Desa Tokin Mitchriyn Kaligis  menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.


"BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi


kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes)," tutur Kaligis 


Kaligis berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.


"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harap Kaligis.


Di ketahui juga Selain penyaluran BLT adapun bantuan dari pemdes desa Tokin  berupa Masker dan hansanitaser kepada penerima KPM.


Dalam pantauan jurnalis media ManadoBlitz.Com terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.




Peliput: Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Desa Tokin Salurkan BLT Tahap I Ke 63 KPM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan