Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Tenga Salurkan BLT Tahap I Kepada 75 KPM

16/06/21, 11:36 WIB Last Updated 2021-06-16T04:39:43Z
adv google
Hukum Tua Desa Tenga Ferrol Pelle salurkan BLT kepada masyarakat.(istimewa)



MINSEL, BLITZ--Demi Pemulihan Perekonomian Masyarakat Pemdes Desa Tenga Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Kepada 75 Keluarga penerima manfaat (KPM) Rabu (15/06/2021).


Adapun dalam penyaluran tersebut masing-masing KPM di berikan Uang Tunai sebesar Rp.300.0000.


Selain dalam penyaluran BLT Pemdes Tenga juga membagikan Susu, Vitamin, Makanan bergizi untuk Bayi dan ibu Hamil dalam kegiatan Pos Yandu sebagai Program Stunting/Pencegahan Gizi buruk.


Hukum Tua Desa Tenga Ferrol Pelle, kepada Media ManadoBlitz.com Mengatakan penerima BLT sebelumnya ada 105 KPM tapi tahun ini sudah menjadi 75 KPM. 


"Untuk Penerima BLT tahun ini memang ada penurunan, dan itu sudah dilakukan oleh Pj Hukum tua yang lama pada tahun kemarin, sebelumnya para penerima BLT berjumlah 105 KPM setelah di Evaluasi, tahun ini penerima BLT menjadi 75 KPM," Jelas Pelle. 




Lanjut Kumtua, Namun untuk tahun ini Pemdes Tenga juga akan mengadakan kembali Evaluasi untuk 75 penerima BLT.


"Dan itu akan di bicarakan dalam Musyawarah Desa Nantinya, hal itu juga bertujuan demi menjaga terjadinya kecemburuan sosial antara masyarakat, serta tujuan aturan yang berlaku," katanya.


Apalagi, seperti tertuang dalam PMK Nomor 222/PMK.07/2020 bahwa penerima BLT tidak termasuk atau terdaftar dalam bantuan sosial pemerintah lainya.


"Karena itu kami akan mengevaluasi kembali kepada 75 penerima BLT yang kemungkinan sudah menerima bantuan sosial lainya seperti PKH, UMKM dan lainya, ada juga yang tidak memanfaatkan BLT dengan baik, seperti gunakan untuk Miras, itu juga akan kami pangkas," tegas Ferrol Hukum tua yang enerjik ini.


Lebih lanjut, Tak ia berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini sebaik-baikNya untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.


"Gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya agar bisa bermanfaat untuk keluarga, karna dengan adanya BLT-DD ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," tutupnya.


Untuk diketahui kegitan ini dilangsungkan di Aula kantor Desa Tenga yang di Hadir oleh Camat Tenga, Polsek Tenga, Danramil, Pendamping Desa Dan Para penerima BLT. 


Usai dalam Penyaluran BLT dan Pembagian Susu dan Vitamin PJ Hukum Tua Ferrol Pele melanjutkan kegiatan ke ibadah  Pemakaman sekaligus Sambutan atas Meninggalnya BPK Herto Langi, serta Kontroling,  jalan yang baru di rabat dan memperbaiki beberapa titik tempat yang tergerus oleh air hujan.




Penulis: Herdy Wauran

Editor: Redaksi


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tenga Salurkan BLT Tahap I Kepada 75 KPM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan