Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tampil Memukau di Depan Menteri, Rio Dondokambey Dipercaya bisa Majukan Perdagangan Sulut Lewat KADIN

13/06/21, 20:08 WIB Last Updated 2021-06-13T13:08:21Z
adv google
Rio Dondokambey


MANADO, BLITZ--Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara, yang diketuai oleh Rio Dondokambey, menggelar Silahturahmi bersama Menteri Investasi/ kepala badan penanaman modal BKPM Bahlil Lahadalia, Sabtu (12/6) kemarin.


Dalam acara tersebut, turut hadir perwakilan KADIN dari beberapa Provinsi di Indonesia Timur dan juga dari Provinsi Jambi. Silahturahmi yang diselenggarakan di Hotel Luwansa tersebut, menjadi ajang promosi untuk menjual Provinsi Sulut kepada para Investor di Indonesia bahkan di seluruh dunia. 


Dalam sambutannya Ketua Umum KADIN Sulut Rio Dondokambey mengatakan bahwa saat ini, Sulut adalah Provinsi yang sedang berkembang dengan memainkan sektor pariwisata lewat Kawsan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang. Dengan memiliki Potensi tersebut, maka Sulut layak bersaing dalam bidang perdagangan. 


"Kita ketahui bersama bahwa saat ini Sulut, merupakan salah satu daerah, dengan potensi pariwisata yang sangat diincar oleh para Investor. Untuk itu, kita yang tergabung dalam KADIN harus segera bergerak cepat, untuk memajukan perdagangan lewat potensi pariwisata yang ada, sehingga daerah kita mampu bersaing dengan daerah lain," ungkap Rio. 




Dalam kesempatan itu juga, Rio  sangat berterima kasih kepada Menteri Bahlil Lahadalia yang sudah meluangkan waktu datang diacara tersebut, dengan memuji Menteri yang bisa peduli akan adanya KADIN sebagai jembatan kemajuan Perdagangan. 


"Saya salut kepada bapak menteri, yang peduli dengan KADIN, semoga dengan saya mengundang Pak Menteri di daerah kami, ini bisa menjadi salah satu awal kerjasama yang baik. Dimana dengan kebijakan bapak, KADIN Sulut bisa berkembang untuk menunjang sektor perdagangan, sehingga roda perekonomian di Sulut terus berputar demi mensejahterakan rakyat," tutur Rio.  


Bak gayung bersambut Menteri Bahllil Lahadalia ketika dipanggil untuk membawakan sambutan balik memuji Rio Dondokambey, dengan mengatakan bahwa Pidato yang disampaikan Rio sangat berkelas, bahkan dirinya sangat terancam.


"Wah pidato Rio ini sangat berkelas, bahkan saya merasa terancam, bapak Gubernur Olly Dondokambey bahkan bisa tersaingi," ucap Bahlil sambil tertawa. 


Dalam kesempatan tersebut juga selain memuji Rio Dondokambey, menteri menyatakan bahwa perkembangan ekonomi sudah sangat merata dengan meningkatnya investasi di luar Pulau Jawa. 


"Saat ini, investasi di luar pulau jawa sangat meningkat. Jadi bisa dipercaya bahwa Sulut bisa bersaing dengan daerah lain. Dan untuk memajukan itu, saya akan berkordanasi langsung dengan Rio Dondokambey sebagai Ketum KADIN Sulut, untuk memberikan kebijakan demi kemajuan perekonomian Sulut. Dan saya percaya Rio Dondokambey bisa melakukan itu lewat KADIN," tutup Menteri.




Penulis: Ronald Sumakul



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tampil Memukau di Depan Menteri, Rio Dondokambey Dipercaya bisa Majukan Perdagangan Sulut Lewat KADIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan