Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Vaksinasi di Desa Pakuweru, Antusias Warga Cukup Tinggi

22/06/21, 09:54 WIB Last Updated 2021-06-22T02:54:07Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Pemdes Pakuweru kecamatan Tenga terus melakukan kegiatan pemutusan mata rantai Virus C-19.


Salah satunya yaitu dengan program Vaksinasi, yang dilakukan Senin (21/06/21). 


Kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Pelayanan Terdepan UPTD Puskesmas Tenga Kecamatan Tenga, itu dilangsungkan di Aula kantor desa Pakuweru. 




Kepala Desa Jefferson Moningka S.Pt selaku Pemerintah Desa Pakuweru menyampaikan bahwa para masyarakat mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib.


"Bersyukur warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin," ucap Moningka.




Moningka juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini sudah pernah di laksanakan, Namun karna masih adanya keraguan masyarakat pada ahirnya masih sedikit yang ingin di Vaksin.


"Vaksinasi hari ini sangat berbeda dengan Vaksinasi pada sebelumnya, sebelumnya kegiatan Vaksin ini sudah di lakukan oleh pemdes Pakuweru namun waktu itu masyarakat masih banyak yang takut dan masih ragu akan vaksinasi tersebut, dan pada akhirnya hanya sedikit yang ingin di vaksin. Berbeda dengan hari ini yang mendaftar saja ada 241 orang, dan penerima Vaksin 217 orang dan untuk 24 orang tidak lolos scrining karena adanya penyakit penyerta, sedangkan yang sebelumnya tidak sampai 100 orang," Jelas Moningka.




Harapan Moningka, dalam kegiatan vaksinasi hari ini agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.


"Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli akan masyarakatnya",pungkas Kades Pakuweru itu


Di Ketahui Juga Jenis Vaksin yang di gunakan adalah Vaksin Astra Zeneca.




Penulis: Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi di Desa Pakuweru, Antusias Warga Cukup Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan