Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Hanny Kandou Bongkar Kisruh KONI Manado, dan Dukung Rio Dondokambey jadi Ketua

22/07/21, 13:32 WIB Last Updated 2021-07-22T07:33:46Z
adv google



Manado---Ketua Pengurus Kota  Taekwondo Indonesia (TI) Manado Hanny Kandou, akhirnya angkat suara soal polemik yang terjadi di kepengurusan KONI Manado, Pasca ketua KONI sebelumnya Hengky Kawalo mengundurkan diri dari jabatan ketua KONI Manado. 


Menurut Hanny bahwa Polemik KONI Manado mulai muncul pada bulan Februari 2021, saat kepengurusan  KONI Manado yang diketuai oleh Hengky Kawalo mencampuri urusan rumah tangga salah satu Cabang Olahraga (Cabor) dengan mengeliminasi hasil Musyawarah Kota (Muskota) Taekwondo Indonesia yang memilih kembali Sabeumnim Hanny Kandou sebagai ketua umum.


"Polemik ini tidak akan terjadi, jika saja hasil resmi Muskot Taekwondo Indonesia tidak di elemninasi secara sepihak oleh pengurus. Karena Hasil Muskot tersebut, merupakan keinginan dari pengurus Taekwondo Indonesia sendiri," terang Hanny. 


Dari situlah maka Gejolak Taekwondo Indonesia mendapat perhatian dari rekan-rekan pelaku dunia olah raga seperti FORKI, POSSI, Renang, Gateball, Muaythai, Panjat Tebing, PELTI dan PSSI untuk mempertanyakan tindakan KONI Manado terhadap Taekwondo Indonesia.


Lebih dijelaskan Hanny bahwa salah satu yang menjadi puncak ketengangan adalah pada bulan Maret 2021. Dimana ada 19 cabang olah raga yang meminta KONI Manado untuk melaksanakan Raker, yang di dalamnya sudah termasuk pertanggung jawaban keuangan namun tidak digubris oleh KONI Manando.


"Dengan tidak digubrisnya permintaan pengelolaan keuangan, Maka saya pengurus Taekwondo Indonesia bersama 19 Cabor melayangkan mosi tidak percaya kepada pengurus yang diketuai oleh Hengky Kawalo dan langsung melaksanakan Musorkotlub dengan memilih Tonny Rawung sebagai ketua umum KONI Manado yang baru," ucap Hanny. 


Maka dengan situasi yang semakin memanas ini, langsung ditengahi oleh KONI Sulut dengan cara meminta Hengky Kawalo untuk mundur dan menunjuk Carateker DR Jan Lengkong untuk segera melaksanakan Musorkot pada bulan Juli ini.


Maka melalui rapat kerja dengan 23 cabang olah raga terpililah Tonny Rawung menjadi ketua panitia Musorkot yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu ini.


Menurut informasi dalam pemilihan ketua tersebut nama Rio Dondokambey digadang-gadang sebagai Ketua Umum oleh 19 cabor pencetus Musorkotlub medio maret 2020 lalu dan ditambah 3 cabor yang baru bergabung dari total 27 cabor anggota KONI Manado.


Informasi ini pun dibenarkan oleh Hanny Kandou. Bahwa ia sebagai ketua Pengkota TI bersama 19 Cabor, mendukung pencalonan Rio Dondokambey sebagai ketua KONI Manado. 


"Nama dari Rio Dondokambey sudah kami bicarakan bersama 19 Cabor. Dan menurut saya, Rio Dondokambey memang pantas untuk memegang jabatan sebagai ketua KONI Manado. Pasalnya soal kepimpinan, Rio sudah teruji, dimana Rio juga mampu dan dipercayakan menahkodai KADIN Sulut. Jadi saya percaya Rio Dondokambey, mampu membawa KONI Manado ke arah lebih baik sehingga kesehjahtraan atlit kedepan dapat dipertanggun jawabkan. Dan mari kita dukung dan suksekan musorkot KONI Manado untuk dunia olah raga yang lebih berprestasi, lebih hebat dan lebih baik," tutup Hanny.



Penulis: Ronald Sumakul



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hanny Kandou Bongkar Kisruh KONI Manado, dan Dukung Rio Dondokambey jadi Ketua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan