Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

KONI Minsel Resmi di Pimpin Bupati Franky Wongkar

30/07/21, 23:14 WIB Last Updated 2021-07-30T16:14:12Z
adv google
Sambutan Bupati Franky D. Wongkar usai terpilih.(ist)


MINSEL, BLITZ--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Jumat (30/07/2021).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Shiera Vila dan Restoran Amurang, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pdt Petra Yani Rembang (PYR).


Dikatakan Wabub Petra bahwa, dalam pengembangan olahraga di Minsel kiranya memegang pada sistim yang baik demi kemajuan olahraga yang ada di Kabupaten untuk ke tingkat daerah, nasional, dan internasional.


Adapun tujuan dalam kegiatan ini, terbentuknya kepengurusan KONI kabupaten Minsel periode 2021-2025, memenuhi ADRT KONI, serta pemilihan ketua umum, sekaligus ketua Formatur.


Dalam pemilihan ketua Umum (ketum) KONI Minsel, Franky D Wongkar SH yang juga sebagai Bupati Minahasa Selatan dipilih Secara Aklamasi oleh peserta Musorkab.


Pada kesempatan itu, Wongkar kepada sejumlah awak media, saat di lakukan wawancara cegat, mengatakan sangat berterima kasih untuk kepercayaan yang telah di berikan depadanya.


"Terima kasih untuk para peserta musorkab yang mempercayakan saya untuk menjadi Ketua KONI Minsel periode 2021-2025, tentunya kepercayaan dan tanggung jawab ini saya harus ambil, jalankan, dan tumbuhkan cabang-cabang olahraga yang berprestasi di Minsel," ujar Wongkar.


Lanjut Wongkar Lebih dari pada itu iya juga mengatakan akan memilih altit-atlit yang berprestasi untuk di kembangkan.


"Nanti kami akan liat cabang-cabang olahraga mana yang memiliki atlit-atlit berprestasi untuk kami kembangkan dan mengharumkan kabupaten Minahasa Selatan," ujarnya lagi. 


"Untuk pemilihan struktur saya akan memilih struktur yang membangun olahraga, dan tidak melihat suku, ras, agama apalagi partai politik semuanya sama," tutup wongkar sembari Pamit dengan senyuman.


 Diketahui, sebelum Musorkab dimulai, kegiatan diawali dengan Doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KONI.


Usai itu dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh Ketua Panitia yang disampaikan oleh DR Yan Lengkong, M,KES yang mengatas namakan Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Drs Steven Kandouw.


"Selamat dan sukses akan pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Minsel, semoga Olahraga yang ada di Minsel akan jaya dan maju dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)," katanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Yan Lengkong, M.KED, AIFO, Caretaker KONI Minsel Franky J.F. Lelengboto, Ketua panitia Semuel Pattylima, dan pengurus Cabang Olahraga Minsel.



Penulis: Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KONI Minsel Resmi di Pimpin Bupati Franky Wongkar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan