Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Lantik Pengurus KONI Tomohon, Kandouw Ingatkan Dana Hibah Utamakan bagi Atlet Berprestasi

02/07/21, 12:34 WIB Last Updated 2021-07-02T05:34:28Z
adv google

 

Ketua Umum KONI Sulut Steven O. E Kandouw


TOMOHON, ESc-Ketua Umum KONI Sulut Steven O. E Kandouw, melantik pengurus KONI Kota Tomohon di Vila Emita Jumat (2/7/2021).


Dalam pelantikan tersebut Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dilantik sebagai Ketua KONI Tomohon sekaligus pengukuhan jajaran pengurus.


Dari sambutan Ketua Umum ada 3 substansi yang diingatkan yaitu Persatuan, Prestasi, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Namun  lebih ditekankan dalam mengurus olahraga yakni persatuan. Karena selama ini  banyak pengurus olahraga malah berkelahi dan Ia berharap tidak terjadi di Tomohon.


Selain itu poin yang paling penting dalam  olahraga harus melupakan perbedaan, Suku, Agama, Ras, Antar Golongan (SARA), apalagi perbedaan partai politik.


"Semakin pertebal persatuan KONI, dan melupakan perbedaan suku, agama dan ras," Kandouw. 


Dengan mengedapankan 3 substansi, dan melupakan perbedaan suku agama dan ras, Kandouw yakin olahraga di Tomohon dan di Sulut bisa terus bersaing di kanca Nasional bahkan Internasional. 


"Kita bisa berkaca dari negara Kuba yang merupakan Negara kecil tapai mereka bisa meraih 7 bahkan 8 medali di Olimpiade. Sehingga ini, bisa memacu seluruh pengurus KONI, terlebih khusus KONI Tomohon," ucap Kandouw. 


Di akhir sambutan Kandouw tak lupa Kandouw menyampaikan bahwa untuk dana hibah, dari pihak DPRD jangan mengahalangi dan utamankan atlet berprestasi. 


"Untuk dana Hibah, sebaiknya DPRD jangan halang-halangi dan utamakan atlet berprestasi. Karena ada terjadi di Manado, diberikan dana hibah Rp10 Miliar, malah dibangun pacuan kuda," singgung Kandouw dan sesudah itu menutup pelantikan tersebut.




Penulis: Ronald Sumakul



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik Pengurus KONI Tomohon, Kandouw Ingatkan Dana Hibah Utamakan bagi Atlet Berprestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan