Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemdes Munte Salurkan BLT Bagi 49 KPM

05/07/21, 20:19 WIB Last Updated 2021-07-05T13:19:10Z
adv google

 

Penyerahan BLT.(ist)

MINUT, BLITZ--Di masa pendemi Covid-19 sekarang inu, pemerintah terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak salah satunya dengan menyalur Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (Dandes). 


Seperti yang dilakukan pemerintah desa (Pemdes) Munte Kecamatan Likupang Barat (Likbar) yang menyalurkan BLT bagi 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini diserahkan langsung oleh Hukum Tua (Kumtua) Munte Awal Gaga di kantor desa setempat, Senin 5 Juli 2021 dan disaksikan oleh Camat Likbar, pengurus BPD dan perangkat desa.


Dikatakannya, kriteria calon penerima BLT adalah keluarga miskin yang sudah ditetapkan lewat musyawarah desa. Namun yang paling penting, penerima belum terdaftar dalam bantuan sosial lainnya. "Ini penyaluran BLT tahap pertama untuk bulan Januari 2021 dengan total anggaran Rp14.700.000. Penerima yang sudah mendapatkan bantuan sosial lainnya, sudah tidak bisa mendapatkan BLT dari Dandes ini," terangnya.


Dirinya pun mengharapkan agar masyarakat yang menerima dana ini bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. "Jangan digunakan untuk membeli sesuatu yang tidak penting. Baiknya beli obat atau kebutuhan pangan untuk kehidupan sehari-hari kita," tambahnya.


Salah satu penerima BLT, Satriono Kalengsang mengaku sangat senang dengan adanya bantuan ini. Sebab, meskipun hanya Rp300 ribu, itu sudah cukup membantu kebutuhan hidup keluarganya. "Terima kasih pemerintah desa yang sudah memperhatikan kami warga miskin untuk mendapatkan bantuan ini," ungkapnya.


Sebelumnya, Camat Likbar, Swengly Takainginan SPM pernah mengatakan jika uang tunai bagi PKM tetap berjumlah Rp300 ribu. Untuk itu, kiranya penerima bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari maupun obat bagi anggota keluarga yang sakit. "Walau jumlahnya kecil, tapi ini menjadi berkat bagi penerima untuk membeli kebutuhan pokok dan obat bagi yang sakit," jelas Takainginan.



Penulis: Nicky Salu



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Munte Salurkan BLT Bagi 49 KPM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan